web analytics
  

Hajar FC Midtjylland 2-0, Liverpool Puncaki Grup D

Rabu, 28 Oktober 2020 06:08 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Hajar FC Midtjylland 2-0, Liverpool Puncaki Grup D, Hasil Liga Champions,Liverpool vs Midtjylland

Liverpool sukses menggasak FC Midtjylland di Stadion Anfield, Rabu (28/10). (@LFC/Twitter)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Liverpool berhasil meraih poin penuh saat melakoni pertandingan kedua grup D Liga Champions melawan klub asal Denmark, FC Midtjylland di Stadion Anfield, Rabu (28/10). The Reds menang 2-0 dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan ini membuat the Reds memuncaki Grup D dengan nilai enam setelah pada laga lain Atalanta ditahan imbang Ajax 2-2.

Midtjylland membuka peluang pertamanya pada menit ketiga melalui tembakan kaki kiri Andres Dreyer. Namun, percobaan itu bisa dengan mudah diamankan oleh Alisson Becker.

Sementara peluang Liverpool terjadi di menit ke-15 melalui sundulan Jordan Henderson saat menyambut umpan dari Andrew Robertson. Namun, bola masih melenceng ke arah kanan gawang.

Liverpool kembali mengancam di menit ke-38 saat Diogo Jota melesatkan tembakan kaki kanan dari tengah kotak 16 namun bola masih belum menemui sasaran. Hal serupa dialami oleh James Milner dua menit kemudian. Juga masih belun merubah keadaan. Tidak ada gol tercipta hingga turun minum, skor sementara 0-0.

Pada babak kedua, Liverpool membuka keunggulan di menit ke-55 melalui gol Diogo Jota saat menyelesaikan umpan dari Trent Alexander-Arnold dengan tembakan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat ke sudut kiri bawah.

Setelah gol tersebut, selang beberapa menit, Klopp mulai memainkan Mohamed Salah menggantikan Divock Origi dan Sadio Mane untuk Takumi Minamino.

Sementara Midtjylland masih belum menyerah untuk mengubah keadaan. Pada menit ke-77, Evander mengancam gawang Liverpool dengan tembakan kaki kanannya saat menerima umpan dari Frank Onyeka. Namun, percobaan tersebut masih gagal.

Tiga menit berselang, Salah melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak 16. Namun, upaya tersebut masih gagal, bola terlalu tinggi dan melebar ke sisi kiri gawang.

Pada menit ke-85, Midtjylland kembali memberikan ancaman. Kali ini giliran Luca Pfeiffer dengan tandukannya. Namun, bola masih melebar ke kanan. Tiga menit berselang, Liverpool melalui Firmino mengancam gawang Midtjylland. Namun, bola tetlalu tinggi.

Liverpool memastikan kemenangan setelah mendapatkan hadiah penalti untuk pelanggaran terhadap Mo Salah di area terlarang pada pengujung laga. Salah yang mengeksekusi tendangan dari titik putih berhasil menyelesaikan tugasnya. Liverpool pun unggul 2-0.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers