web analytics
  

Solusi Kepemilikan Emas Mudah dan Murah Lewat PKE iB Maslahah

Selasa, 27 Oktober 2020 20:47 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bisnis - Finansial, Solusi Kepemilikan Emas Mudah dan Murah Lewat PKE iB Maslahah, bank bjb syariah,Investasi Emas,Direktur Utama bjb syariah Indra Falatehan,Emas,PKE iB Maslahah,PKE iB Maslahah bank bjb syariah

ilustrasi emas. (dok. Republika)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Emas dinilai sebagai salah satu instrumen investasi yang paling menjanjikan dan menjadi primadona pasar investasi saat ini. Selain karena memiliki risiko yang rendah, nilai jual emas relatif stabil dan cenderung bertumbuh seiring berjalannya waktu. Tak mengherankan barang ini menjadi buruan para investor.

Bagi Anda yang tertarik memiliki emas untuk berinvestasi namun memiliki keterbatasan dana, Anda dapat memanfaatkan fasilitas cicilan kepemilikan emas yang disediakan perbankan syariah, salah satunya Pembiayaan Kepemilikan Emas (PKE) iB Maslahah yang dikeluarkan bank bjb syariah.

Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan mengatakan, PKE iB Maslahah merupakan fasilitas kepemilikan emas unggulan yang dimiliki bank bjb syariah. Kepemilikan emas dengan memanfaatkan PKE iB Maslahah menjanjikan kemudahan, murah, dan aman.

"Lewat PKE iB Maslahah, bank bjb syariah menawarkan solusi terbaik pembelian emas dengan cara diangsur. Artinya terdapat dua manfaat sekaligus yang dapat diperoleh, yakni memiliki emas dengan biaya ringan serta menjadikannya sebagai investasi jangka panjang. Apalagi, skema angsuran sangat ramah bagi nasabah yang memiliki keterbatasan dana," kata Indra dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com, Selasa (27/10/2020).

Investasi emas dapat dilakukan untuk tujuan dan rencana jangka panjang, seperti memenuhi kebutuhan biaya pendidikan anak di masa depan atau sebagai bentuk tabungan untuk beribadah umrah maupun pergi haji.

Langkah tersebut dapat diambil sebagai alternatif menabung selain dalam bentuk uang. Terlebih PKE iB Maslahah bank bjb syariah memiliki beragam keunggulan, seperti persyaratan mudah dan cepat, margin kompetitif, nominal angsuran tetap serta terbebas dari bunga atau riba.

Dengan PKE iB Maslahah, Anda dapat memperoleh fasilitas kepemilikan emas minimal 5 gram dan maksimal 200 gram dengan jangka waktu angsuran minimal 1 tahun maksimal 5 tahun. Sementara jumlah pembiayaan untuk logam mulia maksimal 80% dari nilai taksiran. Sedangkan untuk emas perhiasan maksimal 70%. Untuk jangka waktu angsuran minimal satu tahun dan maksimal lima tahun. Sedangkan ketentuan uang muka adalah 20% untuk logam mulia, dan 30% untuk perhiasan minimal 18 karat.

Persyaratan kepemilikan emas melalui PKE iB Maslahah antara lain mengisi formulir permohonan, menyerahkan fotokopi kartu identitas (KTP/SIM/Paspor) suami istri yang masih berlaku dengan menunjukan aslinya. Untuk kepemilikan emas di atas Rp100 juta, nasabah juga harus menyertakan fotokopi nomor pokok wajib pajak (NPWP).

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers