web analytics
  

Liga Dilanjut Beres Pilkada? Pelatih Persib Enggan Berspekulasi

Selasa, 27 Oktober 2020 20:38 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Liga Dilanjut Beres Pilkada? Pelatih Persib Enggan Berspekulasi, Pelatih Persib Robert Alberts,Liga 1 2020,Liga 1 2021

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts angkat bicara tentang rumor lanjutan Liga 1 2020 yang konon baru bisa digelar setelah selesai proses Pilkada serentak 2020 Desember nanti. Artinya, kompetisi musim 2020 kemungkinan besar baru bisa kembali bergulir pada Januari 2021.

Pelatih asal Belanda itu mengakui sudah mendengar rumor tersebut. Hanya saja, dia enggan berspekulasi sebelum mendapatkan kabar resmi dari manajemen maupun otoritas terkait.

"Rumor di internet itu berdasarkan statement dari pihak kepolisian kemarin. Tentunya kami menunggu kabar resmi setiap saat. Kami tidak mau berspekulasi dan masih tetap menunggu kabar resmi," kata Robert usia memimpin latihan, Selasa (27/10/2020).

Kendati begitu, Robert sendiri memprediksi lanjutan kompetisi memang baru bisa digelar pada Januari 2021. Hal ini berdasarkan indikasi yang dia terima dari manajemen Persib soal jadwal penyelenggaraan Liga 1 2020.

"Tapi indikasi yang saya dapat dari manajemen kami adalah liga baru akan digelar di Januari. Semua tahu bahwa waktunya akan sangat pendek jadi mereka menyiapkan plan B yaitu membuat turnamen," katanya.

Sejatinya, Robert sudah tak ingin mempedulikan format Liga 1. Terpenting, kata Robert, sepak bola Tanah Air tidak boleh dibuat mati suri terlalu lama. Pasalnya, Indonesia tidak bisa terus menghentikan kompetisinya sebab negara lain sudah mencoba memulihkan kompetisi meski di tengah pandemi Covid-19.

"Yang terpenting bagi kami adalah bisa bermain sepak bola karena di seluruh dunia saat ini sudah mulai bermain sepak bola lagi. Saya juga menilai penting bagi Indonesia menggelar sepak bola untuk meningkatkan kepercayaan diri menyambut agenda FIFA, Piala Dunia U-20, itu faktor yang penting," ujarnya.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus
dewanpers