web analytics
  

Danilo: Secara Logis, Cristiano Absen Jadi Pukulan bagi Tim

Selasa, 27 Oktober 2020 23:06 WIB Fichri Hakiim
Olahraga - Sepak Bola, Danilo: Secara Logis, Cristiano Absen Jadi Pukulan bagi Tim, Bek Juventus Danilo,Pelatih Juventus Andrea Pirlo,Cristiano Ronaldo,Barcelona vs Juventus

Danilo. (Instagram/@daniluiz2)

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM -- Pertandingan kedua Grup G Liga Champions mempertemukan Juventus melawan Barcelona. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Allianz, Kamis (29/10/2020) pukul 03.00 WIB dini hari.

 

Pemain belakang Juventus, Danilo mengatakan bahwa absennya Ronaldo merupakan suatu kerugian bagi tim. Namun, ia tetap percaya diri dan akan menampilkan permainan terbaiknya.

"Secara logis, tidak memiliki Cristiano akan menjadi pukulan bagi tim mana pun, tetapi kami memiliki kepercayaan diri yang besar pada diri kami sendiri. Dalam pekerjaan kami dan dalam keinginan kami untuk memainkan permainan yang hebat," ujarnya dikutip dari laman resmi juventus.com, Selasa (27/10/2020).

Danilo menilai, pertandingan melawan Barcelona merupakan laga besar. Dengan semangatnya, ia akan berjuang bersama rekan-rekannya untuk mengalahkan Barcelona.

"Ini adalah pertandingan terbaik untuk dimainkan, kami ingin menang dan melakukannya dengan baik. Akan lebih baik dengan fans di sana, tapi kami harus sama fokusnya," kata Danilo.

Di posisi barunya, Danilo merasa nyaman karena timnya sering menguasai bola. Saat ini, pada formasi 3-5-2, Danilo berposisi sebagai bek berdampingan dengan Bonucci dan Demiral. Sebelumnya Danilo lebih sering berposisi sebagai bek sayap kanan.

"Saya merasa senang bermain dalam formasi ini, kami sering menguasai bola. Saya siap untuk memberikan yang terbaik besok dan membantu tim untuk menang. Kami harus bergerak cepat dan fokus. Kami berada di jalur yang tepat dan kami benar-benar ingin belajar dan berkembang," ucapnya.

Sebelumnya, Juventus dikabarkan tidak akan diperkuat Cristiano Ronaldo. Pemain bintang asal Portugal itu dinyatakan positif Covid-19. Namun, pelatih Juventu Andrea Pirlo mengatakan bahwa dirinya akan mendapatkan info terbaru dari pemain bernomor punggung 7 itu. "Malam ini kita akan mendapatkan hasil pasti dari tes swab Cristiano," ujarnya.

Tak hanya itu, Pirlo juga menuturkan bahwa ada beberapa pemain yang akan absen saat Juventus menjamu Barcelona. "Chiellini dan De Ligt pasti absen dalam pertandingan besok, namun kami akan mengevaluasi kondisi Bonucci. Dybala agak lelah, tetapi itu normal setelah pertandingan pertamanya sebagai starter, tetapi dia masih punya waktu untuk pulih," kata Pirlo.

Jika hari ini hasil swab Ronaldo masih positif Covid-19, maka dipastikan pemain bintang asal Portugal itu akan absen saat bertemu Lionel Messi.

Head to head Juventus vs Barcelona

22 November 2017: Juventus 0-0 Barcelona
12 September 2017: Barcelona 3-0 Juventus
19 April 2017: Barcelona 0-0 Juventus
11 April 2017: Juventus 3-0 Barcelona

Prediksi susunan pemain Juventus vs Barcelona

Juventus (3-5-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, Demiral; Cuadrado, Rabiot, Arthur, Ramsey, Chiesa; Kulusevski, Morata

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Dest, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong; Griezmann, Pedri, Fati; Messi

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers