web analytics
  

Komplotan Maling Bobol 7 Rumah di Cianjur dalam Semalam

Selasa, 27 Oktober 2020 14:19 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Komplotan Maling Bobol 7 Rumah di Cianjur dalam Semalam, Pembobolan rumah Cianjur,Maling rumah Cianjur,Kriminal Cianjur

Salah satu dari tujuh rumah yang dibobol maling dalam semalam di Kampung Cibodas, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Selasa (27/10/2020). (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Komplotan spesialis maling ini mungkin bisa memecahkan rekor Muri. Hanya dalam waktu hitungan jam, sebanyak tujuh rumah berhasil dibobol di Kampung Cibodas, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Selasa (27/10/2020) dini hari.

Tidak tanggung-tanggung dari ketujuh rumah tersebut, komplotan maling ini berhasil menggondol 13 buah ponsel dan satu unit motor Honda Beat.

Haji Abdulah (52) yang rumahnya dibobol maling mengaku tidak sadar jika rumahnya dimasuki pelaku. Ia baru menyadarinya saat akan menunaikan salat Subuh.

“Saya tidak tahu rumah saya kemalingan, cuma pas mau salat Subuh di luar rumah ramai tetangga pada recok ada maling tadi malam,” ujar Abdullah, Selasa (27/10/2020).

Abdullah melanjutkan, ketika menanyakan pada anaknya, ternyata dua buah ponsel di rumahnya ikut hilang. “Iya hape anak saya hilang dua-duanya, haduh belegug maling teh,” katanya.

Abdullah terheran-heran dengan kejadian pencurian ini, lantaran sebelumnya belum pernah terjadi. “Saya harap pihak kepolisian bisa menangkap pelakunya,” katanya.

Kapolsek Naringgul AKP Yayan Suharyana mengatakan, kasus pencurian 13 ponsel dan satu unit sepeda motor di Desa Naringgul masih dalam penyelidikan.

"Setelah kami mendapatkan informasi tersebut, anggota Reskrim langsung menuju lokasi kejadian untuk olah TKP,” kata Yayan.

Dia mengungkapkan, pencurian ini tidak dilakukan sendiri, tetapi berkelompok. Mereka diduga masuk ke rumah dengan mencongkel jendela saat pemiliknya tertidur lelap sekitar pukul 02.00 WIB.

“Anggota Reskrim melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus pencurian langka ini, mudah-mudahan secepatnya terungkap pelakunya,” ungkapnya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers