web analytics
  

Wali Kota Tasik Ditahan, Ketua DPRD Minta Pembangunan Terus Berjalan

Selasa, 27 Oktober 2020 13:05 WIB Heru Rukanda
Umum - Regional, Wali Kota Tasik Ditahan, Ketua DPRD Minta Pembangunan Terus Berjalan, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim,Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman,Budi Budiman tersangka korupsi,Budi Budiman Suap,suap Budi Budiman,Wali Kota Tasikmalaya tersangka,Korupsi wali kota Tasikmalaya,Wali Kota Tasik KPK,KPK Wali Kota Tasik

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim mengatakan, kendati Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman ditahan, pembangunan harus terus berjalan sesuai dengan rencana.

Budi Budiman diketahui telah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran diduga melakukan suap dalam pengurusan Dana Alokasi Daerah (DAK) Kota Tasikmalaya tahun 2018, pada Jumat (23/10/2020).

Menurutnya, apa yang telah diagendakan untuk membangun Kota Tasik yang madani tidak boleh terganggu dengan kasus yang menjerat orang nomor satu di Kota Santri ini.

"Pembangunan harus tetap berjalan, jangan terganggu oleh kasus wali kota," ujar Aslim, Selasa, (27/10/2020).

Dia meminta masyarakat agar tidak melihat dari sisi buruk kasus yang menjerat Budi. Masyarakat, menurutnya, juga harus melihat dari sisi baiknya.

"Selama ini sudah banyak hal yang dilakukan wali kota untuk pembangunan di Kota Tasik, baik pembangunan insfrastruktur, pemerintahan, dan sosial kemasyarakatan," ungkap Aslim.

Aslim menambahkan, terkait permasalahan yang kini dihadapi oleh wali kota, sebagai sesama orang muslim dirinya mengajak warga Kota Tasikmalaya untuk bersama-sama mendoakan agar diberikan kesabaran dan kekuatan.

"Mudahan-mudahan beliau diberikan kesehatan dan keluarganya diberikan ketabahan," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tasikmalaya BBD resmi ditahan KPK pada Jumat (23/10/2020) lantaran menjadi tersangka kasus dugaan suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Tasikmalaya tahun 2018.

Berdasarkan radiogram dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, tugas dan wewenang wali kota pun kini dialihkan ke Muhammad Yusuf yang merupakan wakilnya dalam memimpin Kota Tasikmalaya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers