web analytics
  

Puluhan Ribu Bansos Corona Dikirim ke Warga Cianjur, Ini Isinya

Selasa, 27 Oktober 2020 12:27 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Puluhan Ribu Bansos Corona Dikirim ke Warga Cianjur, Ini Isinya, Bansos Pemprov Jabar,Bansos Cianjur,Bansos corona

Sebanyak 96.274 paket bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) tahap 3 mulai dibagikan melalui PT Pos Indonesia kepada Kepala Rumah Tangga Sasaran (KRTS) di Kabupaten Cianjur, mulai Selasa (27/10/2020). (Ayobandung.com/M Ikhsan)

Ribuan bansos Pemprov Jabar tersebut berisi sembako dan uang tunai Rp100.000. Pengiriman bansos dilakukan bertahap selama 15 hari.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Sebanyak 96.274 paket bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) tahap 3 mulai dibagikan melalui PT Pos Indonesia kepada Kepala Rumah Tangga Sasaran (KRTS) di Kabupaten Cianjur.

Penyerahan, secara simbolis, dilakukan Pj Bupati Cianjur Dudi Sudrajat Abdurachim di halaman parkir Makodim 0608 Cianjur, Selasa (27/10/2020).

"Bantuan sosial ini merupakan langkah lanjutan, setelah sebelumnya Pemprov Jabar memberikan bantuan kepada masyarakat terkena dampak pandemi Covid-19. Tahap satu dan dua sudah selesai beberapa waktu lalu," kata Dudi Sudradjat kepada Ayobandung.com, Selasa (27/10/2020).

Dudi mengatakan, bantuan sosial dari Pemprov Jabar ini perlu diapresiasi karena membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Paling tidak bansos ini dapat meringankan sedikit beban hidup bagi KRTS," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Cianjur Lina Marlina mengungkapkan, jumlah penerima bansos tahap 3 Pemprov Jabar untuk di Kabupaten Cianjur sebanyak 96.274.

Adapun isi bansos yang disalurkan, yakni:

1. Sembako senilai Rp250.000, yang terdiri atas beras, minyak goreng, makanan kaleng, masker, susu, gula pasir, garam dan vitamin C

2. Uang tunai Rp100.000

Lina mengatakan, pengantaran paket bansos tahap 3 melibatkan pengantar pos, Gojek, dan PMOC dan kemitraan lainnya serta pihak desa untuk menjangkau daerah-daerah terpencil.

"Jangka waktu penyaluran, kami targetkan selesai 15 hari ke depan. Kecepatan penyaluran akan tergantung dropping barang yang kami terima," kata dia.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers