web analytics
  

Curah Hujan Tinggi, Hengky Minta Warga Bandung Barat Waspada Longsor

Selasa, 27 Oktober 2020 09:27 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, Curah Hujan Tinggi, Hengky Minta Warga Bandung Barat Waspada Longsor, Longsor Bandung Barat,Banjir Bandung Barat,Waspada Longsor,Bencana musim hujan

Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. (Ayobandung.com/Tri Junari)

PADALARANG, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terjadinya bencana banjir bandang, longsor, dan angin puting beliung seiring dengan tingginya curah hujan. 

"Sesuai rilis BMKG dalam beberapa pekan ke depan curah hujan mulai tinggi, masyarakat diimbau meningkatkan kewaspadaan mengingat banyak wilayah KBB rawan bencana," ungkap Hengky, Senin (26/10/2020).

Ia menambahkan, saat ini seluruh wilayah di Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Bandung Barat, mulai memasuki musim peralihan dari musim kemarau ke penghujan.

"Hujan dengan intensitas tinggi sudah mulai terjadi di Kabupaten Bandung Barat beberapa hari terakhir, bahkan bencana longsor dan angin puting beliung sudah terjadi," katanya.

Hengky menyebut, sebagian besar wilayah Kabupaten Bandung Barat baik Utara maupun selatan berpotensi bencana alam. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

"Saya mengimbau masyarakat Bandung Barat untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terkait bencana yang bisa datang sewaktu-waktu," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun mengajak masyarakat untuk mengecek dan membersihkan selokan di lingkungan sekitar rumah. Termasuk membersihkan selokan maupun sungai yang dinilai berpotensi banjir.

"Mari kita bersih-bersih sungai maupun selokan untuk menghindari banjir yang diakibatkan menumpuknya sampah," katanya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers