web analytics
  

Jelang Laga Lawan Southampton, Everton Bidik 3 Poin

Minggu, 25 Oktober 2020 20:10 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Jelang Laga Lawan Southampton, Everton Bidik 3 Poin, Jelang Evertong vs Southampton,Liga Inggris

Pemain Everton Michael Keane menjebol gawang Liverpool dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). (AFP)

AYOBANDUNG.COM -- Malam ini Southampton akan menjamu pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Everton di pekan ke-6. Berikut fakta-fakta menarik menjelang laga Southampton vs Everton di St.Mary's Stadium, Minggu (25/10/2020).

Everton sebagai pemuncak klasemen sementara bakal kerja keras untuk mendapatkan tiga poin saat bertandang ke markas Everton.

Skuat besutan Carlo Ancelotti butuh tiga poin setelah mendapat tekanan dari Liverpool yang sukses mengalahkan Sheffield United 2-1 dini hari tadi.

Hasil tersebut membuat Everton dan Liverpool sama sama mengantongi 13 poin. Tentu saja kemenangan atas Southampton akan membuat Everton kembali memperlebar jarak.

Namun, mengalahkan Southampton bukanlah perkara mudah. Pada pertemuan terakhir, kedua tim harus berbagi poin setelah berakhir imbang 1-1.

Berikut fakta-fakta menarik kedua tim menjelang pertandingan Southampton vs Everton malam ini yang dihimpun dari Bbc Sport:

  1. Everton ingin meraih kemenangan tandang di kompetisi papan atas berturut-turut di Southampton untuk pertama kalinya sejak mereka melakukannya di The Dell pada tahun 1992 di bawah manajer Howard Kendall.
  2. Southampton telah menjaga lebih banyak clean sheet Liga Premier versus Everton daripada melawan tim lain di papan atas, dengan 10 dari 13 terjadi di pertandingan kandang.
  3. Setelah kalah dalam dua pertandingan pertama mereka musim ini, Southampton sekarang tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan (Menang 2, Seri 1). The Saints hanya kalah dua kali dalam 12 laga liga (Menang 6, Seri 4).
  4. Danny Ings telah mencetak empat gol dalam lima penampilannya di Southampton di semua kompetisi melawan Everton. Dia mencetak gol di kandang dan tandang di pertandingan ini musim lalu.
  5. Everton tetap tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini (Menang 7, Seri 1). Ini awal terbaik mereka untuk satu musim sejak sembilan pertandingan tanpa kekalahan di 1986-87, ketika mereka memenangkan gelar liga.
  6. The Toffees bisa memenangkan tiga pertandingan tandang pertama mereka di kompetisi papan atas untuk pertama kalinya sejak 1938-39.
  7. Mereka mencari kemenangan tandang keempat berturut-turut di liga utama untuk pertama kalinya sejak Desember 1985.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers