web analytics
  

Anggota DPR RI Berkomitmen Sejahterakan Wartawan Cianjur Melalui Koperasi IKWI

Senin, 26 Oktober 2020 20:21 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Anggota DPR RI Berkomitmen Sejahterakan Wartawan Cianjur Melalui Koperasi IKWI, IKWI Kabupaten Cianjur

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Budhy Setiawan saat berkunjung ke Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Cianjur. (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Budhy Setiawan berkomitmen ikut mensejahterakan wartawan sebagai bagian dari empat pilar kebangsaan, di antaranya dengan mendirikan koperasi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Cianjur.

“Media dengan profesi wartawan termasuk dalam 4 pilar kebangsaan, sudah selayaknya diperjuangkan kesejahteraannya melalui istri-istri wartawan yang tergabung dalam organisasi IKWI,” ujar Budhy Setiawan pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon, Senin (26/10/2020).

Budhy sudah bersepakat dengan IKWI akan menggarap beberapa program, terutama pendidikan dan kesejahteraan. Pendidikan ada bantuan untuk beasiswa untunk anak-anak wartawan anggota PWI Cianjur melalui IkWI.

“Kami anggota DPR RI mendapat kuota beasiswa, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK maupun perguruan tinggi, silahkan didaftarkan,” ujarnya.

Sedangkan sisi kesejahteraan, Budhy Setiawan sudah bersepakat membantu mendirikan dan menjalankan koperasi IKWI Cianjur.

“Koperasi menjadi salah satu solusi dalam membuat pondasi keluarga wartawan, karena tugas dan fungsi koperasi ini cukup luas dan banyak bidang bisnisnya,” ucapnya.

Ketua IKWI Cianjur Pipih Fahriah mengaku sangat bangga dan terharu adanya anggota DPR RI yang memperhatikan kesejahteraan wartawan yang tergabung di PWI melalui IkWI.

“Terima kasih pada Pak Budhy Setiawan atas niat dan inisiatif bersama untuk memperhatikan kesejahteraan wartawan melalui koperasi IkWI Cianjur,” tuturnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers