web analytics
  

44.712 Petugas KPPS Pilkada Cianjur Segera Jalani Rapid Test

Senin, 26 Oktober 2020 20:02 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, 44.712 Petugas KPPS Pilkada Cianjur Segera Jalani Rapid Test, KPU Kabupaten Cianjur,Rapid Test Corona,Petugas KPPS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar rapat kordinasi terkait rencana rapid test terhadap petugas KPPS di Pilkada Cianjur. (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar rapat kordinasi dengan berbagai pihak. Tujuannya untuk membahas rencana rapid test terhadap puluhan ribu anggota KPPS di Pilkada Cianjur 2020.

Rapat dihadiri antara lain Pemkab Cianjur, Polres Cianjur, Kodim 0608 Cianjur dan Bawaslu Kabupaten Cianjur, di kantor KPU Cianjur Jalan Suroso Bojongherang Cianjur, Senin (26/10/2020).

“Kami menggelar rakor terkait rencana rapid teat bagi seluruh anggota KPPS yang akan bertugas pada 9 Desember mendatang,”’ kata Rustiman pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon.

Rustiman menjelaskan ada sekitar 44.712 anggota KPPS yang tersebar di 4.968 tempat pemungutan suara (TPS) diisi 7 petugas ditambah 2 personil keamanan, mereka harus mengikuti rapid test.

“Kalau dikumpulkan dalam satu tempat tidak mungkin, kemungkinan rapid test akan digelar di tingkat kecamatan maupun desa,” tuturnya.

Sesuai jadwal yang disepakati, rapid test akan dilakukan pada 26 November hingga 2 Desember 2020. 

“Teknis pelaksanaan rapid test belum tuntas, nanti akan dibahas secara detailnya,” tuturnya.

Dengan kondisi tubuh petugas KPPS tidak reaktif, makan pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember mendatang akan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Diharapkan Pilkada semua berjalan lancar dan sukses dengan menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers