web analytics
  

Usia 39 Tahun, I Made Wirawan Belum Rencanakan Pensiun

Senin, 26 Oktober 2020 16:21 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Usia 39 Tahun, I Made Wirawan Belum Rencanakan Pensiun, I Made Wirawan,Kiper Persib I Made Wirawan,Kiper Persib Bandung I Made Wirawan

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Usia Penjaga gawang kawakan Persib Bandung, I Made Wirawan sudah terbilang senja untuk ukuran kompetisi Liga 1. Satu Desember nanti usia Made menginjak 39 tahun.

Akan tetapi bagi Made, usia senja bukan penghalang untuk terus tampil di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Hingga saat ini, Made pun belum menunjukkan tanda-tanda akan segera gantung sepatu. Made mengaku masih ingin merasakan atmosfer Liga 1. 

"Sampai saat ini saya belum berpikir ada rencana untuk pensiun," kata Made usai sesi latihan di Stadion GBLA, Senin (26/10/2020).

Eks kiper Timnas Indonesia Senior itu menegaskan, dirinya masih sanggup bermain dan mengawal mistar gawang timnya. Made juga belum menyerah bersaing memperebutkan tempat di skuat utama meski Persib mendatangkan Teja Paku Alam di musim 2020. 

"Ya selama badan saya masih sanggup untuk berada di level teratas saya masih akan terus bermain,"katanya.

Made mengakui akan mempertimbangkan masa depan karier sepak bolanya pada usia 40. Namun melihat kondisinya saat ini yang masih segar dan bugar, Made belum berpikir untung gantung sarung tangan.

Made menyakini, tubuhnya masih mampu bermain hingga usia lebih dari 40 tahun. Apalagi, hal itu menjadi target kiper kelahiran Gianyar, Bali dalam karir sepakbolanya.

Made berharap, target itu bisa terealisasi dan menjadi pencapaian gemilang sebelum tiba di penghujung karier sepak bolanya.

"Target pertama mungkin seperti yang saya bilang dulu, sampai 40 tahun. Setelah itu saya lihat dulu kalau emang kondisi badan saya bagus di situ saya tetap. Mudah-mudahan masih bisa main lagi, buat beberapa tahun lagi," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers