web analytics
  

I Made Wirawan Ingin Ikuti Jejak Gianluigi Buffon

Senin, 26 Oktober 2020 14:52 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, I Made Wirawan Ingin Ikuti Jejak Gianluigi Buffon, Kiper Persib I Made Wirawan,Kiper Persib Bandung I Made Wirawan,I Made Wirawan,Gianluigi Buffon

Kiper Persib I Made Wirawan. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan selalu kagum dengan sosok penjaga gawang asal Italia, Gianluigi Buffon. Menurut Made, penampilan Buffon dalam mengawal mistar gawang selalu menarik perhatian.

Penjaga gawang kelahiran Gianyar, Bali itu bahkan mengaku selalu mengikuti informasi tentang Buffon. Made mengungkapkan, sudah mengikuti karier kiper Juventus tersebut sejak masih berusia 17 tahun dan masih berseragam AC Parma.

"Pastinya, Buffon salah satu idola saya. Dari dulu ya dari waktu saya lihat dia main di Parma terus pindah ke Juventus saya lihat gimana dia main. Dia datang sebagai pemain begitu muda ya bisa dibilang umur 17-an main di series A," kata Made usai sesi latihan di Stadion GBLA, Senin (24/10/2020).

Sebagai penjaga gawang yang sudah berusia 38 tahun, Made berharap dia bisa meniru jejak sang idola. Seperti diketahui, Buffon masih sanggup bermain di level tertinggi sepak bola meskipun usianya sudah tak muda lagi.

Buffon yang kini sudah memasuki usia 42 tahun memang masih sanggup bermain di level tertinggi. Tak jarang, Buffon masih bermain cukup gemilang untuk menghindari gawang Juventus dari kebobolan.

"Sampai sekarang dia masih berada di level tertinggi. Kalau bisa mengikuti jejak seperti itu sangat luar biasa buat saya, dan dia panutan buat saya," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers