web analytics
  

Melancong ke Ciwidey, Wisatawan Diharapkan Patuhi Protokol Kesehatan

Senin, 26 Oktober 2020 14:42 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Melancong ke Ciwidey, Wisatawan Diharapkan Patuhi Protokol Kesehatan, Wisata Ciwidey,Glamping Lake Side,protokol kesehatan covid-19,Wisata Bandung

Objek wisata Glamping Lakeside. (dok. Ayobandung.com)

RANCABALI, AYOBANDUNG.COM -- Pengelola objek wisata Glamping Lake Side, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung berharap masyarakat turut andil dalam menerapkan protokol kesehatan saat berwisata di kawasan wisata Ciwidey.

Public Relation Glamping Lake Side, Marcelius, mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan upaya pencegahan supaya tidak ada klaster Covid-19 di objek wisata dengan cara melakukan pengetatan protokol kesehatan.

"Sejak dari pintu masuk, kami melakukan pengetatan protokol kesehatan. Cek suhu tubuh, jika lebih dari 37 derajat, langsung kami putar balik," tutur Marcel, Senin (26/10/2020).

Di pintu masuk juga dilakukan pemeriksaan pengunjung. Bagi yang tidak mengenakan masker atau masker tidak laik pakai, pengelola telah menyiapkannya.

"Masker tentu kami siapkan untuk yang tidak mengenakan karena lupa atau sudah tidak laik pakai. Masker itu sangat penting untuk pencegahan," katanya.

Di samping itu, di area objek wisata juga disediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun juga hand sanitizer.

"Kami juga tidak menerima kunjungan kelompok. Hanya family. Jaga jarak juga kami lakukan," ujarnya.

Selain itu, Marcelius melanjutkan, wisatawan yang akan menginap diawajibkan membawa hasil rapid test atau swab test.

"Pegawai juga kami rutin rapid test," ucapnya.

Namun sehebat apapun pencegahan yang dilakukan oleh pengelola objek wisata, kepedulian masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19 sangat menentukan keberhasilan.

"Kami harap agar masyarakat juga turut peduli, selalu terapkan protokol kesehatan. Gunakan masker yang laik, mencuci tangan dengan sabun juga menjaga jarak. Kalau kurang sehat, lebih baik di rumah saja," tutupnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers