web analytics
  

Al-Birkah Geocal Coffee Pasarkan Kopi Ciwidey, Puntang, dan Garut

Senin, 26 Oktober 2020 13:43 WIB Dudung Ridwan
Bisnis - Finansial, Al-Birkah Geocal Coffee Pasarkan Kopi Ciwidey, Puntang, dan Garut, Al-Birkah Geocal (ABG) Coffe,Kopi Gunung Puntang,Kopi Ciwidey,Kopi Garut

Al-Birkah Geocal (ABG) Coffe (Dudung Ridwan/Ayobandung.com)

AYOBANDUNG.COM – Al-Birkah Geocal (ABG) Coffee yang beralamat di Parahyangan Kencana Blok I, Pananjung, Kabupaten Bandung membantu memasarkan kopi lokal Arabika dari Ciwidey, Puntang, dan Gunung Guntur, Garut.

“Ya, kita sementara ini konsen memasarkan kopi lokal jenis Arabika dari tiga tempat. Kopi asli dari Ciwidey, yang diambil dari ketinggian 2.000 -2500 mdpl, kopi dari Puntang yang sudah lebih dulu lebih terkenal, dan kopi dari Gunung Guntur, Leles, Garut,” kata Haji Dudi Rahmat (52) pemilik Al-Birkah Geocal Cofee ketika ditemui di depan kedai kopinya.

Usahanya dirintis dari setahun yang lalu. Tapi, baru fokus pada tiga bulan belakangan. “Kita lebih konsen di kopi wine 70 persen dan 30 kopi natural. Selama ini, pemasaran ABG Coffee melalui tiga jalur, yaitu: Jalur kedai atau kafe-kafe kopi yang bertebaran di Kabupaten Bandung; kedua, jalur online melalui FB dan Instagram; dan terakhir—sedang dijajagi--melalui jalur ekspor,” jelas Haji Dudi.

Yang paling laku adalah jenis wine karena rasanya, menurutnya, unik. “Baik kopi Ciwidey maupun Putang harganya Rp300 rebu per kilo gram. Ada pula kemasan yang lebih kecil bahkan ada kemasan kopi dalam gelas plastik,” pungkas Haji Dudi.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers