web analytics
  

Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku Pembunuhan Ibu Hamil di Soreang

Senin, 26 Oktober 2020 13:40 WIB
Bandung Raya - Soreang, Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku Pembunuhan Ibu Hamil di Soreang, Pembunuhan ibu hamil Bandung,Pembunuhan ibu hamil Soreang,pembunuhan Bandung

Satreskrim Polresta Bandung berhasil menangkap tersangka pembunuhan ibu hamil di Soreang, Jumat (23/10/2020). (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Polresta Bandung terus menindaklanjuti kasus pembunuhan ibu hamil, NY (34 tahun) di Desa Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/10/2020). Meski telah menetapkan sang suami, S (47) sebagai tersangka, namun polisi tetap melakukan penyelidikan tempat kejadian perkara.

"Pihak penyidik akan melakukan rekronstruksi penyelidikan. Untuk mengetahui bagaimana fakta sebenarnya saat kejadian untuk melengkapi berkas kejadian," kata Bimantoro di Polresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (26/10/2020). 

Salah satu yang menjadi poin penyelidikan adalah kejiwaan pelaku. Kepolisian akan bekerja sama dengan jaksa penuntut umum untuk melihat apakah dibutuhkan pemeriksaan pada tersangka.

"Kita akan koordinasikan jaksa penuntut umum apakah dibutuhkan tes kejiwaan," kata Bimantoro.

Sejauh ini polisi sudah meminta keterangan dari lima orang saksi. Untuk sementara, polisi menetapkan suami sebagai tersangka tunggal.

"Sementara baru tersangka tunggal sesuai saksi dan fakta di TKP, motif yang bersangkutan faktor emosi dan cemburu," kata Bimantoro.

NY tewas di tangan suaminya sendiri setelah cekcok. NY meninggal di rumah kontrakannya dengan kondisi hamil tujuh bulan dengan luka lebam dan sayatan di tubuhnya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers