web analytics
  

Nakes Positif Covid-19 di Kota Bandung Bertambah Jadi 43

Senin, 26 Oktober 2020 11:01 WIB
Bandung Raya - Bandung, Nakes Positif Covid-19 di Kota Bandung Bertambah Jadi 43, Tenaga Kesehatan Positif Covid-19,Tenaga kesehatan Bandung positif Covid-19,Corona Bandung,Covid-19 Bandung

Rapid test Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung melaporkan tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah. Sebelumnya, total nakes yang terpapar virus korona sebanyak 42 orang dan kini bertambah menjadi 43 orang.

"Positif (nakes) sebanyak 43 orang," ujar Kepala Dinkes Kota Bandung Rita Verita saat dihubungi, Minggu (25/10/2020). Seluruh nakes yang terpapar Covid-19 sudah melakukan isolasi mandiri.

Menurut Rita, total nakes yang sudah melakukan uji usap serta melaporkan ke Dinkes Kota Bandung sebanyak 1.042 orang nakes. Mereka, kata dia, telah melakukan uji usap dilakukan di rumah sakit masing-masing.

Sebelumnya, Rita mengatakan, seluruh nakes yang positif Covid-19 berasal dari 16 rumah sakit di Kota Bandung. Pihaknya pun telah melakukan tracing kepada kerabat, teman maupun keluarga yang kontak erat dengan nakes terpapar Covid-19.

Menurutnya, sudah terdapat lebih dari 10.000 nakes yang mendaftarkan diri mengikuti uji usap masal. Pelaksanaan uji usap direncanakan selesai pada November mendatang.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers