web analytics
  

6 Manfaat Daging Kuda, Turunkan Kolesterol dan Tingkatkan Imun

Senin, 26 Oktober 2020 10:59 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Gaya Hidup - Sehat, 6 Manfaat Daging Kuda, Turunkan Kolesterol dan Tingkatkan Imun, Kolesterol,manfaat daging kuda,kuliner unik

[Ilustrasi] Daging kuda mampu menurunkan kadar kolesterol. (Pixabay/Moerschy)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Menu daging kuda masih terbilang jarang atau unik di Indonesia. Kuda umumnya dimanfaatkan sebagai tunggangan atau memanfaatkan tenaganya untuk memudahkan urusan manusia.

Padahal, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari daging kuda, mulai dari menurunkan kolesterol hingga meningkatkan imunitas tubuh. Berikut manfaat lengkap dari daging kuda.

Pertama, daging kuda dapat menurunkan tingkat kolesterol di tubuh. Kolesterol daging kuda lebih rendah dibandingkan dengan daging lain. Hal ini akan membantu mengontrol tingkat kolesterol.

Kedua, daging kuda dapat membantu menyembuhkan penyakit asma. Daging kuda mengandung sejumlah nutrisi, termasuk potassium dan mineral lainnya, yang dapat mencegah penyempitan otot—yang merupakan penyebab utama seseorang mengalami gejala sesak napas.

Ketiga, daging kuda dapat meningkatkan imunitas. Daging kuda mengandung vitamin dan juga banyak mineral lainnya yang dapat meningkatkan imunitas.

Keempat, daging kuda dapat membantu menguatkan tulang dan gigi. Karena mengandung banyak kalsium, daging kuda sangat bagus untuk pertumbuhan dan penguatan tulang dan gigi. Terurtama bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Kelima, daging kuda dapat membantu menumbuhkan otot di tubuh. Hal itu karena daging kuda mengandung protein tinggi yang membantu untuk menumbuhkan otot-otot tubuh.

Keenam, daging kuda dapat meningkatkan stamina. Daging kuda mengandung banyak protein dan kalori sehingga dapat menambah stamina. Tentu saja ini sangat berguna bagi tubuh kita agar bisa menjalani hari dengan semangat. (Haidar Arrahman)

Sumber: Quora.com
Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers