web analytics
  

36 RW di Kecamatan Bandung Kulon Terapkan PSBM

Senin, 26 Oktober 2020 10:47 WIB
Bandung Raya - Bandung, 36 RW di Kecamatan Bandung Kulon Terapkan PSBM, PSBM Bandung Kulon,pembatasan sosial berskala mikro (PSBM),PSBM Bandung,Covid-19 Bandung

Petugas kepolisian berjaga di Kota Bandung. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Bandung mengungkapkan sebanyak 36 Rukun Warga (RW) di tujuh kelurahan di Kecamatan Bandung Kulon resmi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

Kegiatan pembatasan sudah berlangsung sejak 20 Oktober kemarin hingga 3 November mendatang.

Pelaksanaan PSBM di 36 RW ini tertuang dalam surat keputusan Wali Kota Bandung nomor: 443/Kep.949-Bag.Pem/2020 tentang penetapan PSBM pada sebagian wilayah Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung.

Koordinator Bidang Perencanaan, data, kajian dan analisis gugus tugas covid-19 Bandung, Ahyani Raksanagara membenarkan kebijakan PSBM level RW sudah dilaksanakan di 36 RW di tujuh kelurahan.

"Satu kecamatan (Bandung Kulon PSBM), 20 Oktober sampai 3 November," ujarnya saat dihubungi, Minggu (25/10/2020).

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, pemerintah mendorong RT dan RW yang didapati kasus positif aktif Covid-19 lebih dari satu kasus untuk memberlakukan PSBM.

Ia mengatakan, pemberlakuan PSBM akan dilakukan berdasarkan permohonan yang diajukan oleh RT, RW, dan kelurahan.

Ia melanjutkan, mekanisme tersebut dilakukan untuk mendorong kewilayahan lebih aktif dalam meminimalisasi dan mencegah penyebaran virus corona. Menurutnya, diharapkan masyarakat bersama-sama dalam meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers