web analytics
  

Mie Yamin Mang Utis Tetap Laris di Tengah Pandemi

Minggu, 25 Oktober 2020 18:29 WIB Muhammad Ikhsan
Gaya Hidup - Kuliner, Mie Yamin Mang Utis Tetap Laris di Tengah Pandemi, Mie Yamin Mang Utis,Kuliner Cianjur

Mie Yamin Mang Utis. (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Tidak sedikir pedagang makanan maupun cafe gulung tikar di saat pandemi Covid 19, lantaran daya beli yang rendah karena pendapatan merosot.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi mie yamin Mang Utis di Jalan Siliwangi Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur. Pandemi seakan-akan tidak ada, lantaran penjualan seperti sebelum ada pandemi Covid 19.

Utis (55) pemilik mie yamin Mang Utis mengatakan, rahasia tidak terdampaknya penjualan di saat pandemi Covid 19, yakni rasa.

“Kuncinya dari rasa saja, dalam situasi sesulit apapun termasuk saat pandemi Covid 19, kerinduan akan rasa mie yamin memaksa membeli,” tutur Utis pada Ayobandung.com, Minggu (25/10/2020).

Utis menyadari pandemi Covid 19 berdampak pada pendapatan masyarakat. Jangankan untuk membeli mie yamin, kebutuhan sehari-hari saja kesulitan.

“Saya menyadari kondisi ekonomi saat ini gara-gara Covid 19 terpuruk, tetapi lebih salah jika menyerah dengan berdiam diri pada keadaan,” katanya.

Memanfaat teknologi informasi saat ini, Utis dibantu anak-anaknya yang paham tentang media sosial dan penjualan online, akhirnya bisa bertahan.

“Alhamdulillah masih bisa bertahan di tengah pandemi Covid 19, hanya saja yang membedakan saat kebanyakam yang membeli melalui online,” pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers