web analytics
  

Libur Panjang, Polisi Siapkan One Way di Kawasan Wisata Lembang

Minggu, 25 Oktober 2020 21:56 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, Libur Panjang, Polisi Siapkan One Way di Kawasan Wisata Lembang, Libur Panjang,Wisata Lembang,One Way Lembang

Jalur wisata di Lembang, KBB. (Tri Junari)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Menjelang libur panjang peringatan maulid nabi Muhammad SAW, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Cimahi memprediksi jumlah kendaraan wisatawan ke sejumlah objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami kenaikan. 

Kanitlantas Polsek Lembang, AKP Asep Ratman mengatakan, libur panjang dimulai Rabu (28/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020) nanti diprediksi akan menyedot wisatawan berbagai daerah datang ke Lembang. 

"Prediksi hari Rabu mulai terjadi peningkatan volume kendaraan wisatawan ke Lembang, mereka mengunjungi sejumlah objek wisata seperti The Great Asia Afrika, Floating Marker dan TWGC Grafika," ungkap Asep Ratman kepada Ayobandung.com, Minggu (25/10/2020).

Lonjakan kunjungan, sebut dia, sudah terjadi pada hari Minggu (25/10/2020) ini. Meski tidak signifikan namun volume kendaraan mengalami kenaikan sekitar 60% pada hari minggu ini.

"Minggu ini terpantau volume kendaraan naik, terlihat di simpang Beatrix yang merupakan gerbang masuk Lembang dari Kota Bandung dan Cimahi mulai ada antrean," katanya.

Untuk mengantisipasi kemacetan saat libur panjang, petugas kepolisian berjaga di simpul kemacetan dan persimpangan serta petugas jaga objek wisata. Rekayasa lalu lintas seperti one way akan menjadi alternatif langkah mengurai kepadatan lalu lintas.

"Sejauh ini belum melakukan rekayasa lalu lintas, hanya penempatan personel di simpul kemacetan seperti di depan Grand Hotel Lembang dan pintu masuk objek wisata," terangnya.

Asep Ratman mengimbau wisatawan pengguna roda dua maupun roda empat senantiasa mematuhi aturan lalu lintas serta meningkatkan disiplin berlalu lintas saat berada di kawasan wisata Lembang.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers