web analytics
  

Positif Covid-19 di Cianjur Terus Naik, Kesembuhan Capai 80 persen

Minggu, 25 Oktober 2020 21:21 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Positif Covid-19 di Cianjur Terus Naik, Kesembuhan Capai 80 persen, Update Covid-19 Cianjur,Satgas Covid-19 Cianjur

Penanganan pasien positif covid-19. (Kavin Faza)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Kenaikan kasus pasien Covid-19 di Kabupaten Cianjur dibarengi dengan kesembuhan mencapai 80 persen, jauh lebih baik dibandingan daerah lain di Jawa Barat.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur, terkonfirmasi positif Covid 19 sebanyak 215 orang. Kesembuhan lebih banyak dibandingkan yang meninggal.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur dr Yusman Faisal mengungkapkan, sejak akhir September terjadi kenaikan kasus yang sangat tinggi di Kabupaten Cianjur. Namun untuk kesembuhan sudah 80 persen.

"Memang sejak akhir September terjadi kenaikan kasus yang sangat lumayan tinggi di kabupaten Cianjur yang sampai hari kemarin sudah hampir 215 yang terkonfimrmais positif. Tapi dari sejumlah itu Alhamdulillah kesembuhan 80 persen, dan yang meninggal juga tidak terlalu banyak," kata Yusman Faisal pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon, Minggu (25/10/2020).

Yusman melanjutkan, untuk penanganannya masih lebih baik dibandingkan dengan kabupaten/kota lain, walaupun untuk kasus ini Cianjur sama dengan kabupaten/kota lain terjadi kenaikan. 

"Saat ini untuk Satgas dan Dinkes fokusnya tidak lagi ke jumlah kasus yang terkonfirmasi lagi. Tapi saat ini strateginya bagaimana agar tidak terjadi lagi cluster di kabupaten, itu yang utama," tandasnya. 

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers