web analytics
  

Kampanyekan 3 M, Klinik Kecantikan di Bandung Terapkan Protokol Kesehatan

Minggu, 25 Oktober 2020 18:57 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bandung Raya - Bandung, Kampanyekan 3 M, Klinik Kecantikan di Bandung Terapkan Protokol Kesehatan, Tiuwoo Korean Beauty,Klinik Kecantikan di Bandung

Tiuwoo Korean Beauty terapkan protokol kesehatan. (Eneng Reni)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Memasuki tatanan normal baru atau new normal berbagai segi kehidupan pun ikut menyesuaikan diri. Hal ini juga berlaku untuk klinik kecantikan di Kota Bandung, Tiuwoo Korean Beauty, yang juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sebagai salah satu klinik kecantikan di Kota Kembang, Tiuwoo Korean Beauty melakukan penyesuaian layanan di tengah pandemi Covid-19. Co Manager Tiuwoo Korean Beauty, Eka Santika menyampaikan, Tiuwoo Korean Beauty tetap buka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menjaga higenitas setiap ruangan, peralatan, dan fasilitas.

"Di kondisi pandemi seperti ini Tiuwoo Korean Beauty sudah menerapkan standar protokol kesehatan bagi pengunjung maupun management yakni dengan menjaga protokol kesehatan secara ketat dan menjalankan 3 M," kata Eka saat ditemui ayobandung.com, Minggu (25/10/2020).

Eko mencontohkan, Tiuwoo Korean Beauty melakukan pengecekan suhu, menyediakan hand sanitizer dan tempat mencuci tangan serta melakukan sterilisasi terhadap alat, mesin-mesin, dan tempat umum yang ada di area klinik.

"Tentunya kita menetapkan protokol kesehatan ya, dari awal masuk kita harus cuci tangan dahulu sampai kemudian ada yang ngukur suhu kita. Hal ini tentunya untuk memberikan rasa nyaman agar pelanggan bisa melakukan perawatan dengan tenang," ungkap Eka.

Eka juga menyampaikan, untuk sit bed sampai selimutnya akan diganti setiap satu pasien. Eka juga mengatakan, para staf hingga terapis di klinik juga wajib memakai masker, face shield, sarung tangan dan penutup rambut.

"Untuk ruangannya sampai fasilitas umum pasti dibersihin dengan cairan disinfektan,” tambahnya.

Di area klinik, pengunjung juga diwajibkan menggunakan masker termasuk juga penerapan jaga jarak. Untuk memastikan standar kesehatan tertinggi klinik kecantikan ini juga menyediakan hand sanitizer di area klinik, penggunaan alat dan bahan hospital grade, hingga air purifier yang digunakan untuk memurnikan udara.

Eka menjelaskan, para terapis juga menggunakan penggunaan alat pelindung diri sesuai standar kesehatan diterapkan saat melakukan perawatan. Penanganan limbah medis juga mendapatkan perhatian khusus untuk mencegah risiko penularan penyakit infeksi di lingkungan klinik.

Eka juga menjelaskan, selama masa pandemi virus corona ini kliniknya tetap buka dengan menerapkan protokol kesehatan dengan setiap sesi perawatannya, pasien dibatasi.

"Karena sekarang masa pandemi begini jadi kami batasi jumlah kunjungan persesinya hanya dua," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers