web analytics
  

Tata Cara Mengisi Survei Kartu Prakerja agar Insentif Cepat Cair

Minggu, 25 Oktober 2020 13:53 WIB Icheiko Ramadhanty
Umum - Nasional, Tata Cara Mengisi Survei Kartu Prakerja agar Insentif Cepat Cair, Kartu Prakerja,survei kartu prakerja,ayojakarta.com

ilustrasi (Republika)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja memperbarui tampilan dashboard penerima Kartu Prakerja di website resmi prakerja.go.id. Pembaruan tampilan tersebut salah satunya berupa pemberitahuan mengenai perkiraan kapan insentif survei bisa didapatkan dari penerima.

Kini, penerima Kartu Prakerja tidak perlu bertanya-tanya lagi kapan mereka akan mendapatkan insentif survei sebesar Rp150 ribu yang akan dicairkan 3 kali setiap bulannya. Sama halnya dengan insentif bulanan sebesar Rp600 ribu, insentif survei akan diterima peserta secara bertahap, dari sebelum hingga setelah pelatihan kerja selesai dilakukan.

“Survei 2 evaluasi kamu akan muncul di dashboard dalam waktu 56 hari,” tertulis di dashboard akun masing-masing penerima.

Perlu diketahui bahwa jumlah hari bisa berbeda di setiap peserta. Agar dapat mengisi survei kedua ini, pastikan sudah selesai mengisi survei evaluasi pertama.

Insentif akan ditransfer ke rekening bank/akun e-wallet penerima Kartu Prakerja paling lama 14 hari setelah menyelesaikan survei.

Lantas bagaimana cara mengisi survei agar insentif dapat cair? Berikut Ayojakarta.com rangkum tata cara mengisi survei Kartu Prakerja.

  1. Masuk ke dashboard prakerja.go.id dengan memasukkan email dan kata sandi
  2. Setelah masuk, jika waktunya sudah 30 hari atau sudah ditentukan oleh pihak Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, maka secara otomatis survei tersebut akan muncul di laman awal dashboard peserta
  3. Isi setiap pertanyaan yang ada dalam survei tersebut hingga selesai
  4. Jawab pertanyaan pada survei tersebut secara jujur
  5. Jika sudah selesai mengisi survei, klik bagian 'insentif' untuk mengetahui bahwa dana sebesar Rp 50 ribu akan segera diproses dengan tanggal yang sudah ditentukan oleh pihak Manajemen Pelaksana
  6. Tunggu pencairan insentif sesuai dengan jadwal yang tertera 
Editor: Ananda Muhammad Firdaus
dewanpers