web analytics
  

Orang Terlibat Penanaman Puluhan Pohon Ganja di Tasik Bertambah

Minggu, 25 Oktober 2020 13:36 WIB Heru Rukanda
Umum - Regional, Orang Terlibat Penanaman Puluhan Pohon Ganja di Tasik Bertambah, Berita Tasikmalaya,Badan Narkotika Nasional (BNN),ganja

BNN Kota Tasikmalaya menyita puluhan batang pohon ganja dari seorang tersangka berinisial M, Selasa (20/10/2020). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya kembali mengamankan 3 orang yang diduga terlibat dalam bisnis narkotika jenis ganja.

Kepala BNN Kota Tasikmalaya Tuteng Budiman mengatakan, pihaknya sampai saat ini terus mengembangkan kasus puluhan batang pohon ganja di Kampung Cisirah, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

"Alhamdulillah, kami berhasil mengamankan 3 orang lagi yang terlibat kasus ini," ujar Tuteng, Minggu, (25/10/2020).

Menurut Tuteng, ke 3 orang yang diamankan ini berperan sebagai orang yang menanam dan mengurus pohon ganja yang ditanam di sekitar kopi di daerah Kadipaten. Penangkapan mereka berawal dari keterangan tersangka yang sebelumnya diamankan saat penggerebekan rumah tersangka M.

"Berdasarkan keterangan tersangka, ada pelaku lain yang bertugas menanam dan mengurus ganja di sana. Kami pun langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya kami amankan 3 orang lagi," ungkap Tuteng.

Tuteng menambahkan, terkait keberadaan ladang ganja hingga kini pihaknya masih belum mengetahuinya. Namun, pihaknya terus menggali informasi dan turun ke lapangan.

“Saya lihat dari satu batang pohon ganja yang matang itu sudah ada yang berbunga dan bijinya tidak mungkin hanya 50 biji. Kuat dugaan memang masih ada ladang ganja disana," ujarnya.

Tuteng menambahkan, semaian dari biji ganja diyakininya sudah tersebar. Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mencari di mana ladangnya.

"Sejauh ini para tersangka yang telah diamankan sebanyak 8 orang. Mereka kurang kooperatif dan terbuka kepada kami. Masih ada yang  mereka disembunyikan," ucapnya.

Sebelumnya, BNN Kota Tasikmalaya menggerebek sebuah rumah di Kampung Cisirah, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa, (22/10/2020). Dalam penggerebekan tersebut, BNN mengamankan 5 tersangka dan puluhan batang ganja yang ditanam di polybag di atas dak rumah tersangka M. Semua tersangka digiring ke kantor BNN berikut barang buktinya.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers