web analytics
  

Jelang Libur Panjang, Cianjur Optimalkan Cek Poin Perbatasan

Minggu, 25 Oktober 2020 10:42 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Jelang Libur Panjang, Cianjur Optimalkan Cek Poin Perbatasan, Berita Cianjur,Covid-19 Cianjur,Satgas Covid-19 Cianjur,Libur Panjang,cek poin libur panjang,wisata Jabar,wisatawan libur panjang

ilustrasi -- petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap pengendara di cek poin PSBB Bandung Raya, Mei silam. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur akan mengoptimalkan cek poin di setiap perbatasan pada saat libur panjang akhir bulan ini. Hal tersebut dilakukan untuk menekan lonjakan kasus Covid-19.

"Kita optimalkan cek poin dari arah Barat dan Timur oleh petugas gabungan TNI/Polri dan Satpol PP," ucap Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur Dudi Sudrajat Abdurachim, Minggu (25/10/2020). 

Terkait dengan imbauan protokol kesehatan kepada wisatawan, Dudi mengatakan segera dibuat oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). 

Dudi berharap, jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata maksimal 50% dari kapasitas yang ada.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur Yusman Faisal menjelaskan, langkah antisipasi semacam ini diupayakan kabupaten dan kota lainnnya di Jawa Barat. Khusus di Cianjur, ada tiga titik yang menjadi pintu masuk utama wisatawan dari luar daerah yang patut diawasi. Di antaranya, Gekbrong, Puncak, dan Haurwangi. 

"Jadi nanti kemungkinan besar ada kegiatan pengecekan di sana termasuk screening rapid test atau swab test," pungkasnya.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers