web analytics
  

Madrid Tekuk Barcelona, Ronaldo : "Yessss"

Minggu, 25 Oktober 2020 09:55 WIB Andres Fatubun
Olahraga - Sepak Bola, Madrid Tekuk Barcelona, Ronaldo : "Yessss", Cristiano Ronaldo,real madrid

Cristiano Ronaldo (Cristinao Ronaldo/Twitter)

TURIN, AYOBANDUNG.COM -- Real Madrid berhasil memenangkan lag El Clasico saat tandang ke markas Barcelona, Camp Nou pada Minggu (25/10/2020). Madrid menang dengan skor telak 1-3.

Tiga gol Madrid disarangkan oleh Velvarde, Sergio Ramos, dan Luca Modric. Sedangkan gol sematang wayang dibuat Ansu Fatti.

Menanggapi kemenangan tersebut, eks bintang Madrid Cristiano Ronaldo memberikan komentar singkat. Dalam twitternya ia menulis "Siiii" (Yes) dengan pose telanjang dada.

Pemain timnas Portugal tersebut sedang menjalani isolasi untuk pemulihan setelah dinyatakan positif Covid-19 pekan lalu.

Ronaldo sendiri dipastikan absen saat timnya Juventus menghadapi Barcelona pada Kamis (29/10/2020) di babak penyisihan Grup Liga Champions.

Madrid Akhiri Tren Buruk
Madrid mengalahkan Barcelona dengan skor 1-3 di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam.

Madrid unggul lebih dulu di menit 5. 

Dalam serangan balik, Karim Benzema mengiris pertahanan kanan Barcelona dan memberikan umpan pada Federico Valverde yang berlari menuju kotak penalti. Dengan sepakan keras, Valverde mengarahkan bola ke pojok kanan Neto. Gol ! 0-1 untuk Madrid.

Keunggulan Madrid hanya bertahan empat menit. 

Di menit sembilan, pemain muda Barca Ansu Fatti berhasil menyamakan kedudukan. Pemain naturalisasi Spanyol ini berhasil memanfaatkan umpan Jordi Alba yang lepas dari jebakan offside di sayap kanan Madrid. 

Madrid kembali unggul di menit 62. Kapten Madrid, Sergio Ramos sukses menceploskan bila dari titik penalti.

Penalti diberikan oleh wasit Juan Martinez Munuera setelah bek tengah Barca, Clement Lenglet, kedapatan melakukan pelanggaran dengan menarik kaos Ramos di kotak penalti. 

Madrid memperbesar keunggulannya jelang pertandingan berakhir atau menit 90 melalui Luca Modric. Pemain asal Kroasia ini berhasil memanfaatkan bola muntahan dari penjaga gawang Netto dan melepaskan tembakan placing ke gawang yang sudah tak terjaga keeper. 

Dengan kemenangan ini, Madrid bisa mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen dengan 13 poin dari enam laga. Sedangkan Barca tertahan di posisi 10 dengan tujuh poin.

Kemenangan ini juga mengakhiri tren negatif Madrid yang mengalami kekalahan di dua laga beruntun. 

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers