web analytics
  

Cegah Penghakiman Massa, Polisi Letuskan Senjata Api

Sabtu, 24 Oktober 2020 20:20 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Cegah Penghakiman Massa, Polisi Letuskan Senjata Api, Kejahatan di Tasikmalaya,Polsek Sukaresmi

Anggota Polisi Sektor Sukaresmi saat menenangkan massa. (AyoTasik.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Petugas Polsek Sukaresmi harus meletuskan senjata api agar pelaku curanmor tidak dihakimi massa usai kepergok saat akan maling motore di Pasar GSP Kecamatan Sukaresmi Labupaten Cianjur, Sabtu (24/10/2020).

Kejadian ini berawal saat aksi curanmor diketahui seorang warga. Sontak saja teriakan warga membuat orang yang ada di sekitar lokasi berkerumun untuk menghajar pelaku.

Warga geram, lantaran pelaku pencurian ini dilakukan siang bolong dan di tempat keramaian. Warga bergantian memukul dan menendang pelaku. Petugas yang datang dengan susah-payah menjauhkan pelaku dari massa.

Memgantisipasi semakin banyak warga yang akan menghajar pelaku, terpaksa polisi meletuskan tembakan ke udara.

Kapolsek Sukaresmi AKP Irwan Alexander menjelaskan, pelaku sudah diamankan dan ditahan di Mapolsek Sukaresmi untuk dimintai keterangan.

"Memang nekad pelaku ini, melakukan aksi di sekitar pasar tepatnya di pelataran salah satu toko perhiasan di Pasar GSP Sukaresmi,” kata Kapolsek pada wartawan.

Kapolsek meminta warga lebih waspada, katena pandemi Covid 19 ini banyak orang kehilangan pekerjaan sehingga berbuat melanggat hukum.

“Kami mengimbau masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan dengan segala potensi kejahatan yang dapat terjadi,” tandasnya.

Editor: Tri Joko Her Riadi
dewanpers