web analytics
  

Dago Diterjang Cileuncang

Sabtu, 24 Oktober 2020 15:39 WIB Nur Khansa Ranawati
Bandung Raya - Bandung, Dago Diterjang Cileuncang, Banjir Bandung,Cileuncang di Bandung,banjir di Bandung,Dago

Banjir cileuncang menerjang dua sisi bahu Jalan Ir. Djuanda, Sabtu (24/10/2020) siang. (AyoBandung.com/Nur Khansa Ranawati)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Hujan deras melanda sejumlah titik di Kota Bandung, Sabtu (24/10/2020) siang. Salah satunya di bilangan Jalan Ir.H.Juanda, Kelurahan Dago, yang menyebabkan air selokan meluap ke badan jalan. Air Cileuncang yang mengalir cukup deras berpotensi membahayakan pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor.

Berdasarkan pantauan AyoBandung.com, hujan turun di kawasan  Dago Atas pada sekitar pukul 14.00. Hanya berselang 10 menit, banjir cileuncang menggenangi kedua ruas jalan.

Luapan air tersebut muncul mulai dari Pasar Simpang ke arah atas menuju Terminal Dago. Di sepanjang jalan tersebut air setinggi kurang lebih 30 cm mengalir cukup deras.

Hal ini menyebabkan adanya perlambatan arus lalulintas terutama bagi para pengendara yang hendak menuju arah Terminal Dago. Sejumlah pengendara sepeda motor nampak kesulitan menyeimbangkan kendaraannya di tengah luapan air.

Luapan air tersebut juga membawa serta sampah yang terendap di badan selokan. Sejumlah sampah nampak menyangkut di sela-sela roda kendaraan yang terparkir.

Namun, luapan air serupa tidak terjadi di kawasan Jalan Ir.H.Juanda bawah, yakni mulai dari lampu merah Simpang ke arah jembatan Pasupati. 

Editor: Tri Joko Her Riadi

artikel terkait

dewanpers