web analytics
  

Satu Keluarga di Cianjur Keracunan Balado Jamur

Sabtu, 24 Oktober 2020 12:09 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Satu Keluarga di Cianjur Keracunan Balado Jamur, Cianjur,keracunan Makanan

Satu keluarga dibawa ke Puskesmas Ciranjang usai keracunan (ayobandung/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Atik (45) sekeluarga yang beranggotakan tujuh orang warga Kampung Pasirgoong RT 03/01, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, mengalami keracunan setelah mengkonsumsi balado jamur, Jumat (23/10/2020) malam.

Atik (45) mengatakan jamur itu diambil di kebun yang tidak jauh dari kediamannya, jamur itu memiliki ciri berwarna putih dan pada bagian batangnya memiliki gelang berwarna coklat.

"Saya ngga tahu ienis jamurnya apa, pas liat ada di bawah pohon melinjo, langsung diambil aja,” kata Atik pada wartawan, Sabtu (24/10/2020).

Setelah di cuci, lalu jamur dimasak dengan bumbu balado. Semua keluarganya makan bersama, tanpa merasakan apa-apa.

"Sekitar dua jam kemudian, anggota keluarganya yang mengkonsumsi jamur itu merasakan mual, pusing dan muntah - muntah. Beruntung kejadian itu diketahui tetangga yang langsung melaporkan ke kepala desa," jelasnya.

Kaur Kesra Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Rodiana, mengungkapkan para korban keracunan telah ditangani oleh tim medis dari Puskesmas Ciranjang.

"Para korban dibawa dengan menggunakan mobil ambulan desa. Seluruhnya sudah mendapatkan penanganan medis. Kini kondisinya sudah membaik dan lima korban sudah kembali ke rumah. Sementara dua lainnya harus menjalani rawat inap, tapi kondisinya pun cukup baik," jelasnya.

 

Editor: Andres Fatubun
dewanpers