web analytics
  

Warga Cimahi Jualan Gorila Via Medsos

Jumat, 23 Oktober 2020 21:29 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi,  Warga Cimahi Jualan Gorila Via Medsos, tembakau gorila,Polres Cimahi,Peredaran Narkoba di Cimahi

Tembakau Gorila. (Pixabay)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- DH (28) warga Cimahi kedapatan menjual narkotika jenis tembakau sintetis gorila melalui media sosial instagram. Polisi menangkapnya bersama barang bukti 250 gram gorila yang sudah jadi paket siap jual.

Kapolres Cimahi, AKBP Yoris MY Marzuki melaluo Kasat Narkoba Polres Cimahi AKP Nasrudin menerangkan, DH ditangkap Jumat 23 Oktober 2020 di sekitar kawasan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

DN juga diduga membuat dan mengedarkan narkotika jenis tambakau gorila di daerah Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Kepada Polisi pelaku mengaku sudah 4 bulan menjadi bandar gorila. 

"Sekitar 4 bulanan, kita awalnya dapat info dari masyarakat dan dilakukan penyelidikan selama 1 bulan. Setelah mengetahui tempat keberadaan pelaku, tim melakukan penangkapan dan penggeledahan,"kata Nasrudin.

Dari penggeledahan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa tembakau gorila siap edar seberat 250 gram yang telah dikemas dalam berbagai ukuran.

"Barang bukti tembakau gorila sintetis seberat 250 gram dengan berbagai ukuran. Ada ukuran 2 gram sebanyak 98 paket, 28 paket bungkus seberat 2 gram, dan ukuran 5 gram sebanyak 25 paket," kata Nasrudin.

Polisi terus mendalami keterkaitan pelaku sebagai jaringan besar pengedar gorila di Jawa Barat dan keterkaitan bisnis haram ini dengan jasa pengiriman. 

"Diduga ini jaringan, kami dalami untuk bisa ke tingkat jaringan atasnya," katanya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers