web analytics
  

Robert Albert Enggan Ungkap Identitas Pemain Timnas U-19 yang Akan Bergabung Persib

Jumat, 23 Oktober 2020 13:43 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Robert Albert Enggan Ungkap Identitas Pemain Timnas U-19 yang Akan Bergabung Persib , Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Robert Alberts,Timnas U-19

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM --  Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, enggan memberikan identitas pemain Timnas U-19 yang akan bergabung bersama tim besutannya.

Robert menyampaikan, pengumuman baru akan disampaikan ketika pemain tersebut telah resmi mengikat kontrak dengan manajemen Persib.

Robert memiliki alasan untuk tak terburu-buru dalam mengungkapkan calon pemain barunya itu. Dia menyebut, masih banyak kemungkinan ketika seorang pemain belum resmi menandatangani kesepakatan dengan tim. Oleh sebab itu, pelatih asal Belanda itu ingin memastikan semua urusan kontrak antara manajemen dan pemain terlebih dulu diselesaikan sebelum mengumumkan kepada publik. 

"Ya, timnas U-19 saat ini masih belum kembali ke Indonesia. Mereka baru akan pulang pada 28 November kalau tidak salah. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ketika pemain itu belum menandatangani kontrak, saya belum mau menyebut namanya, karena apapun masih bisa terjadi," kata Robert, Jumat (23/10/2020).

Apalagi Robert khawatir kegagalan saat merekrut Alfeandra Dewangga kembali terjadi. Sebelumnya, Persib sudah membidik Dewa untuk mengisi slot penggawa muda Maung Bandung. Dewa pun sudah berlatih dengan Persib. Namun menjelang penandatanganan kontrak, Dewa memiliki merapat bersama klub lain lantaran alasan nilai kontrak.

"Kalau diingat, kami sebelumnya akan merekrut pemain timnas U-19 musim lalu (Alfeandra Dewangga) dan dia sudah setuju tapi dia tidak menandatangani kontrak dan dia akhirnya melakukan tanda tangan dengan klub lain ketika ada tim yang menyodorkan uang lebih banyak dari kami," katanya.

Enggan kejadian serupa terulang, Robert lebih memilih menutup rapat sosok pemain bidikannya tersebut. Hanya saja Robert mengakui, pemain tersebut masih melakukan pemusatan latihan bersama Timnas U-19 besutan Shin Tae-Yong.

"Kami sudah sepakat dengan pemain ini, dan ketika pemain sudah menandatangi kontrak dengan klub baru saya akan bicara. Jika tidak, orang-orang akan berbicara lagi dan saya tidak mau itu terjadi," katanya.

Pelatih berusia 65 tahun itu juga memastikan, pemain muda tersebut akan secepatnya datang ke Indonesia. Rencananya setelah pemain bidikannya itu tiba di Indonesia pada akhir November, Persib akan langsung mengadakan pertemuan untuk membicarakan kerja sama kontrak.

"Secepatnya ketika dia tiba di Indonesia. Lalu dia akan duduk bersama dengan manajemen untuk menandatangani kontrak. Lalu setelah itu kami bisa mengungkap siapa namanya," ujarnya.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers