web analytics
  

4 Kafe Outdoor nan Sejuk di Utara Bandung

Jumat, 23 Oktober 2020 13:48 WIB Nur Khansa Ranawati
Gaya Hidup - Wisata, 4 Kafe Outdoor nan Sejuk di Utara Bandung, Kafe Outdoor Bandung,kafe instagramable Bandung,kafe Bandung,Roemah Kopi,D Pakar,Orbital,Siniih Kopi

Siniih Kopi. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pandemi Covid-19 menjadikan banyak orang lebih selektif dalam memilih kegiatan di luar rumah, termasuk untuk berekreasi seperti 'dine-in' di kafe atau restoran. Kafe dengan konsep outdoor saat ini banyak digemari salah satunya untuk menghindari kemungkinan paparan Covid-19 di dalam ruangan.

Di Kota Bandung, Anda dapat menjumpai berbagai kafe berkonsep outdoor dengan suasana dan pemandangan yang indah di kawasan Dago Atas dan sekitarnya. Ayobandung.com merangkum 5 kafe outdoor yang dapat Anda sambangi, tentunya dengan memerhatikan protokol kesehatan:

 

1. Roemah Kopi

Kafe yang terletak di Jalan Rancakendal Luhur nomor 7 ini termasuk salah satu kafe 'senior' di Kota Bandung. Suasananya yang temaram dengan lingkungan sekitar yang sepi menjadikan kafe ini banyak digemari terutama oleh kalangan keluarga.

Roemah Kopi. (Instagram/@roemah_kopi)

Kafe yang menjadi satu dengan rumah tinggal ini memiliki konsep interior vintage semi tradisional dengan dominasi furnitur kayu. Sesuai namanya, kafe ini menyediakan berbagai menu kopi dengan racikan khas.

Mulai dari kopi dengan jahe, aneka susu, campuran cokelat, dan sebagainya--yang dapat disajikan dingin maupun panas. Selain itu, Roemah Kopi juga menyajikan berbagai menu makanan berat khas Indonesia hingga Western, seperti sup konro, nasi goreng, hingga pasta.

 

2. D Pakar

Terletak sekitar 4,5 kilometer dari Terminal Dago, tepatnya Jalan Dago Pakar Utara, kafe dengan konsep outdoor dan semi-outdoor ini memiliki suasana khas tempat wisata alam. Areanya yang terbilang luas cukup ideal untuk menerapkan physical distancing antar-pengunjung.

D Pakar Bandung. (Instagram/@dpakarbandung)

Di kafe ini, Anda dapat bersantap sambil memandang suasana bukit yang asri. Di dalamnya terdapat area seating dengan interior perabot kayu yang vintage, area lesehan dengan kursi-kursi bean bag, area bersantai yang dilengkapi meja kayu dan 'kasur' jala untuk berbaring, area meja-kursi outdoor di antara ilalang, hingga area kursi berbentuk perahu yang langsung menghadap perbukitan.

Namun, untuk memasuki kafe ini, Anda akan diminta tiket per-orang sebesar Rp25.000 rupiah yang berlaku sebagai voucher makan. Bila pesanan makanan yang dibeli melebihi nominal tersebut, maka sisanya dibayarkan di kasir.

 

3. Orbital

Terletak berdekatan dengan Roemah Kopi, kafe Orbital juga menyuguhkan sejuknya pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Kafe ini memiliki suguhan kudapan bernuansa nusantara seperti minuman rempah, liwet, hingga 'bala-bala'.

orbital.jpeg" />
Orbital Dago. (Instagram/@orbitaldago)

Tak hanya untuk bersantap dan bersantai, kafe ini pun menyediakan akomodasi bagi tamu yang hendak menginap. Di area bawah, terdapat galeri yang kerap digunakan untuk berpameran. Mulai dari pameran foto, lukisan, kerajinan, dan sebagainya.

 

4. Siniih Kopi

Siniih Kopi adalah salah satu kafe anyar di bilangan Dago Atas, tepatnya di Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 45. Dengan mengusung tema desain ala rumah-rumah di Santorini, Yunani, Siniih Kopi menawarkan suasana ngopi dengan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian.

Desain ala Santorini tersebut nampak dari dominasi warna interior dan eksterior bangunan berwarna putih-biru, lengkap dengan tangga putih melingkar. Pengunjung dapat menikmati minuman dan kudapan di balkon lantai dua dengan meja-meja yang dilengkapi payung ataupun di lantai tiga.

Siniih Kopi. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

Di ruangan teratas ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam dengan suasana semi-outdoor.

Makanan dan minuman yang ditawarkan cukup beragam dengan range harga yang diklaim cukup terjangkau, mulai dari Rp22.000 hingga Rp35.000. Anda dapat menyicip berbagai menu kopi yang tersedia ditemani oleh kudapan andalan Siniih, yakni roti mantau berisi daging teriyaki. 

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers