web analytics
  

Polisi Tangkap Tersangka Pembunuhan Ibu Hamil di Soreang

Jumat, 23 Oktober 2020 12:09 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Polisi Tangkap Tersangka Pembunuhan Ibu Hamil di Soreang, Pembunuhan ibu hamil Bandung,Pembunuhan ibu hamil Soreang,Ibu hamil tewas di Soreang

Satreskrim Polresta Bandung berhasil menangkap tersangka pembunuhan ibu hamil di Soreang, Jumat (23/10/2020). (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Satreskrim Polresta Bandung berhasil menangkap tersangka pembunuhan ibu hamil di Soreang. Tersangka merupakan orang terdekat korban.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan saksi, dicurigai tersangka pembunuhan NY, ibu hamil yang ditemukan tewas di kontrakannya, merupakan suaminya sendiri.

"Tersangka ini orang terdekat korban. Suami sirinya sendiri," tutur Hendra, Jumat (23/10/2020).

Tersangka ditangkap di Banjarnegara, Jawa Tengah, lima hari setelah mengeksekusi istrinya sendiri yang sedang hamil 7 bulan.

"Ditangkap kemarin (22/10/2020) di kediaman temannya. Tanpa perlawanan," kataya.

Berdasarkan pengakuan tersangka yang berinisial S alias Maman tersebut, kata Hendra, setelah mengeksekusi, dia melarikan diri ke Tasikmalaya menggunakan elf. Kemudian ia menaiki bis menuju Banjarnegara.

Selain dikenakan pasal pembunuhan, tersangka juga dikenakan pasal pencurian dan kekerasan yang menyebabkan orang meninggal dunia. Hal tersebut dikarenakan tersangka mengambil sejumlah barang milik korban seperti perhiasan dan ATM korban.

Korban bernama NY ditemukan sudah tidak bernyawa dengan luka sayatan dan lebam di kontrakannya Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (16/10/2020).

Sebelum ditemukan tewas, korban sempat terdengar cekcok dengan suaminya di dalam kontrakan pada malam hari. Keesokan harinya, korban ditemukan sudah tidak bernyawa, sementara suaminya tidak ada di tempat.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers