web analytics
  

Ini Mobil Tercepat di Dunia, Kecepatannya Lebih dari 500 Km per Jam

Jumat, 23 Oktober 2020 07:36 WIB
Bisnis - Otomotif, Ini Mobil Tercepat di Dunia, Kecepatannya Lebih dari 500 Km per Jam, Mobil tercepat di dunia,SSC Tuatara,SSC North America,Buggati Chiron Sport

Mobil tercepat di dunia, SSC Tuatara. (dok. Top Gear)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Mendengar kata mobil tercepat, pasti pecinta roda empat selalu menyebut Buggati Chiron Sport. Namun sayangnya mobil tersebut sekarang bukan lagi jadi yang tercepat.

Lalu siapakah predikat yang dinobatkan sebagai mobil tercepat? Dilansir dari Top Gear, mobil tercepat kali ini dipegang oleh SSC Tuatara.

Mobil produksi dari pabrikan SSC North America ini diklaim menjadi yang tercepat. Mobil ini mampu melaju hingga kecepatan di atas 500 km/jam.

SSC Tuatara melakukan tes sebanyak dua kali. Pada pengujian pertama, mobil tersebut mencapai kecepatan 484,5 km/jam sedangkan tes kedua jauh lebih tinggi, yakni 532,93 km/jam.

Maka dengan begitu, rata-rata kecepatan mobil berada di angka 508,73 km/jam.

Saat pengujian, mobil ini dinakhodai oleh salah satu pembalap yang cukup terkenal, Oliver Web. Ia berujar kalau mobil ini bisa lebih cepat lagi jika angin yang berhembus tidak terlalu kencang.

Mobil ini dibekali mesin V8 flat-plane berkapasitas 5.900 cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memuntahkan tenaga hingga 1.750 dk dengan torsi 1.735 Nm.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers