web analytics
  

Tottenham Terlalu Perkasa atas LASK Linz

Jumat, 23 Oktober 2020 06:02 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Tottenham Terlalu Perkasa atas  LASK Linz, Liga Europa 2020/2021,Tottenham Hotspur vs LASK Linz

Penyerang sayap Tottenham Hotspur Son Heung-min (tengah) menjebol gawang LASK di Liga Europa (EPA-EFE/Cath Ivill)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Tuan rumah Tottenham Hotspur terlalu perkasa atas tim asal Austria, LASK Linz. Spurs menang dengan skor 3-0 pada partai pembuka Grup J Liga Europa yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Jumat (23/10) dini hari WIB.

Lucas Moura membuka keunggulan tuan rumah, diiringi gol bunuh diri pemain LASK Andrade Cedeno. Son Heung-min memastikan Tottenham tak terkejar lewat golnya.

Kemenangan ini mengawali perjalanan Spurs di Liga Europa dengan memuncaki klasemen sementara Grup J, di atas klub asal Belgia Royal Antwerp yang juga menang atas Ludogorets.

Jose Mourinho langsung memasang Gareth Bale sejak awal laga untuk pertama kalinya sejak kembali dipulangkan dari Real Madrid musim ini. Sebagai gantinya, mereka menepikan Son.

LASK mendapat peluang pertamanya pada menit ke-12 melalui Husein Balic. Ia yang mendapat celah kosong langsung melepaskan sepakan namun kiper Joe Hart dengan sigap melakukan penyelamatan gemilang.

Setelah serangan itu, Lucas Moura membuka keunggulan Totteham setelah sontekannya menerima umpan matang Carlos Vinicius diselesaikan dengan mudah oleh pemain asal Brazil tersebut.

Sembilan menit berselang tepatnya pada menit ke-27, pemain LASK, Adrade, salah mengantisipasi umpan silang Bale. Ia yang bermaksud menghalau bola yang ditujukan bagi Vinicius, malah mengubah arah dan bola masuk ke gawang sendiri. Padahal jika bola dibiarkan, Vincius yang akan menyambutnya sudah berada dalam posisi offside.

Son Heung Min yang masuk pada babak kedua menggantikan Bale, memperlebar keunggulan Spurs menjadi 3-0. Umpan manis Carlos Vinicius diselesaikan lewat sontekan pemain asal Korea tersebut. Hingga bubaran skor 3-0 tetap bertahan.

Sementara dalam pertandingan lain yang mempertemukan klub asal Bulgaria, Ludogorets, melawan tim dari Belgia, Royal Antwerp, berakhir dengan skor 1-2.

Ludogorets sempat unggul lebih dulu berkat gol Higinio Marin, sebelum akhirnya Antwerp mampu bangkit dan mencetak dua gol yang dicetak Pieters Gerkens dan Lior Refaelov.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers