web analytics
  

Hujan Petir Kembali Guyur Bandung, Jangan Lupa Amalkan Doa Ini

Jumat, 23 Oktober 2020 05:15 WIB Fira Nursyabani
Bandung Raya - Bandung, Hujan Petir Kembali Guyur Bandung, Jangan Lupa Amalkan Doa Ini, Cuaca Bandung Hari Ini,cuaca Bandung BMKG,Cuaca Bandung,doa saat hujan

Seorang pengendara sepeda motor melintasi Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/10/2020). (Ayobandung.com/Ryan Suherlan/magang)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Cuaca di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya pada Jumat (23/10/2020) diprakirakan akan cerah berawan di pagi hari, disusul hujan petir dengan intensitas ringan pada siang hari dan berawan pada malam hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Bandung dan sekitarnya akan cerah berawan pada pagi hari. Suhunya mencapai 21 derajat Celcius, sementara kelembaban udaranya 70%, dan kecepatan angin 10 km per jam ke arah timur.

Menjelang siang hari, Bandung dan sekitarnya akan diguyur hujan petir intensitas ringan. Suhu udara berkisar 25-30 derajat Celcius, kelembaban udara 65-60%, dan kecepatan angin 10 km per jam ke arah selatan dan tenggara.

Cuaca berganti menjadi berawan di wilayah Bandung pada sore hingga malam hari. Suhu udara tercatat mencapai 23-20 derajat Celcius, kelembaban udara 70-95%, dan kecepatan angin 10 km per jam ke arah timur.

 

Doa Ketika Turun Hujan

Diriwayatkan dalam hadits Bukhari nomor 1032, dari Ummul Mukminin, Aisyah radhiyallahu'anha mengatakan:

Allahumma shoyyiban nafi'an.

Yang artinya: Ya Allah, turunkanlah kepada kami hujan yang bermanfaat.

 

Doa Ketika Hujan Disertai Petir

Diriwayatkan di dalam hadits Imam Malik, Nabi Muhammad SAW membaca doa ketika hujan diawali atau disertai petir seperti berikut ini:

Subhaanalladzii yusabbihur ro'du bihamdihi wal malaaikatu min khiifatih.

Yang artinya: Mahasuci Allah yang dengan memuji-Nya bertasbih lah halilintar dan juga para malaikat karena takut kepada-Nya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers