web analytics
  

Fernandinho Tambah Daftar Penggawa City yang Dibekap Cedera

Kamis, 22 Oktober 2020 19:39 WIB Khoirur Rozi
Olahraga - Sepak Bola, Fernandinho Tambah Daftar Penggawa City yang Dibekap Cedera, Manchester City,Fernandinho,Liga Champions,Pep Guardiola

Fernandinho. (Instagram/@fernandinho)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menyampaikan perkembangan terkini perihal kondisi Fernandinho. Menurutnya, Fernandinho mengalami cedera cukup serius usai memenangkan laga kontra Porto di Liga Champions.

Pep menuturkan, gelandang bertahan itu menderita cedera di bagian kaki. Akibatnya, Fernandinho kemungkinan bakal absen membela City lima hingga enam minggu untuk pemulihan.

"Fernandinho mengalami cedera di tempat yang sama seperti sebelumnya. Dia akan absen dalam waktu panjang," kata Pep dilansir dari situs resmi UEFA, Kamis (22/10/2020).

Fernandinho menambah catatan sejumlah pemain City yang cedera. Diketahui ada empat pilar City hingga saat ini belum bisa merumput yakni Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Aymeric Laporte, dan Benjamin Mendy.

Sementara itu, Manchester City sukses meraih tiga poin pada laga pertama babak penyisihan Grup C Liga Champions. Laga kontra FC Porto ini berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan City.

Sebelum berakhir kemenangan, City sempat tertinggal di babak pertama. Porto unggul lewat gol yang dicetak Luiz Diaz pada menit ke-14. 

Namun keunggulan Porto langsung dijawab tuan rumah. Sergio Aguero yang baru pulih pasca cedera berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-20. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Di babak kedua, City akhirnya mengubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-65. Kali ini giliran Iikay Guendogan yang mencetak gol ke gawang Porto yang dikawal Agustin Marchesin.

Gol kemenangan City tercipta pada menit ke-73. Bermula dari umpan Phil Foden, Ferran Torres dengan sigap menyambar bola hingga mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Hasil ini membuat Manchester City berada di posisi teratas klasemen sementara Grup C. Disusul Olympiacos di posisi kedua usai mengalahkan Marseille. Porto sendiri berada di dasar klasemen.

Laga berikutnya City akan bertandang ke markas Marseille pada 28 Oktober 2020. Kemenangan menjadi target mutlak City agar bisa melaju ke babak berikutnya.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers