web analytics
  

Mesin ATM BNI di Minimarket Dibobol, Pelaku Diduga Masuk Lewat Atap

Kamis, 22 Oktober 2020 16:03 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Mesin ATM BNI di Minimarket Dibobol, Pelaku Diduga Masuk Lewat Atap, ATM BNI,pembobolan ATM,Kriminal

ATM yang dibobol pencuri di sebuah minimarket di Jalan Moch Toha, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank BNI yang berada di minimarket dibobol oleh kelompok orang tak dikenal.

Mesin ATM tersebut dirusak pada bagian brangkas dan pelaku menggasak seluruh isi uang di dalamnya.

Minimarket tersebut berada di Jalan Moch Toha, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Kejadian pembobolan ATM itu diduga dilakukan pada Kamis (22/10/2020) dini hari.

Salah satu karyawan minimarket, Sandi (20), mengatakan pembobolan ATM itu baru diketahui ketika karyawan hendak membuka toko sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat Sandi masuk ke dalam minimarket, ia melihat kondisi ATM yang berada di sudut minimarket itu telah rusak. Pintu penyimpanan uang pun terbuka.

"Jam enam pagi tadi pas masuk, ATM-nya sudah rusak. Sudah kebongkar," ujar Sandi.

Selain mesin ATM yang mengalami kerusakan, atap minimarket juga mengalami kerusakan. Diduga, pelaku masuk ke dalam minimarket melalui atap.

"Atap di dalam rusak. Diduga masuk lewat atas," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Bandung Kidul Kompol Dodi AS mengatakan, setelah menerima laporan, pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi.

"Sekarang dalam proses penyelidikan. Insya Allah kita temukan petunjuk," kata Dodi.

"Kita masih melakukan penyelidikan kemungkinan-kemungkinan yang ada. Mudah-mudahan pelakunya segera tertangkap, kami juga sudah lakukan olah TKP dengan melibatkan tim Inafis Polrestabes Bandung," ucapnya.

Dodi pun meminta masyarakat untuk tidak panik, dikarenakan petugas kepolisian akan terus melakukan patroli.

"Kita juga berharap agar warga di Kecamatan Bandung Kidul pro aktif saat ada hal-hal yang mencurigakan. Tentunya itu untuk kebaikan masyarakat pula selain pihak kepolisian yang akan terus berjaga demi menjaga kamtibmas di Bandung Kidul," ujar Dodi.

Hasil pantauan di lokasi, CCTV yang berada di sudut minimarket terlihat dicat atau dipylox oleh pelaku. 

Editor: Andres Fatubun
dewanpers