web analytics
  

Ramuan Alami untuk Bantu Redakan Asam Urat

Kamis, 22 Oktober 2020 13:21 WIB Ananda Muhammad Firdaus
Gaya Hidup - Sehat, Ramuan Alami untuk Bantu Redakan Asam Urat, Asam Urat,meredakan asam urat,obat asam urat,ramuan herbat asal urat,obat alami asam urat,Lemon,cakar iblis,akar burdock,umbi langsing,asam ceri hitam,kecambah alfalfa,taoge

ilustrasi nyeri asam urat. (Batamxinwen.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Asam urat jadi salah satu penyakit yang umum diderita masyarakat. Asal tahu saja, asam urat adalah salah satu bentuk dari artritis yang terjadi akibat terlalu tingginya kadar asam urat dalam darah sehingga terbentuklah kristal-kristal yang menumpuk di sekitar persendian yang memicu nyeri.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan penderita untuk menurunkan kadar asam urat tinggi. Alih-alih mengonsumsi obat dari dokter, penderita bisa mengonsumsi obat herbal untuk meredakan asam urat

Melansir dari doctor.ndtv.com beberapa obat herbal yang dapat mencegah dan melarutkan asam urat. Apa saja obat herbal tersebut? Yuk simak terus.

1. Jus lemon 
Dengan satu gelas jus lemon segar setiap hari dapat membantu melarutkan asam urat, karena jus lemon bisa dibuat dengan menggunakan herbal. Jus lemon mengandung asam sitrat, zat organik yang dapat membantu melarutkan kristal asam urat yang dapat menurunkan konsentrasi asam urat dalam tubuh.

2. Cakar iblis
Cakar setan adalah salah satu tanaman yang berasal dari Afrika Selatan yang memiliki zat alami mengurangi peradangan di area tubuh yang terkena. Telah terbukti efektif dalam mengobati gejala berbagai jenis radang sendi, termasuk asam urat. Asam urat secara efektif dapat dikurangi di dalam darah dan dilarutkan menggunakan cakar setan. Bahkan cakar setan direkomendasikan untuk mereka yang menderita osteoartritis. Minum ramuan ini sesuai petunjuk dari seorang dukun.

3. Akar burdock/ umbi langsing
Akar burdock adalah ramuan yang sering direkomendasikan untuk mengobati serangan asam urat akut. Akar burdock memiliki khasiat yang memungkinkan asam urat berlebih melewati urin. Ramuan ini juga sangat bermanfaat untuk membersihkan racun dari dalam darah dan mengurangi peradangan. Akar burdock tidak hanya membantu dalam melarutkan asam urat, tetapi juga membantu dalam mengobati asam urat.

4. Asam ceri hitam
Buah ceri hitam ini dapat menetralkan kristal asam urat dan mengurangi kelebihan asam urat dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsi segenggam ceri setiap hari atau mengambil segelas ceri hitam segar, Ini terbukti mengurangi serangan asam urat dengan cukup efektif.

5. Kecambah alfalfa/taoge
Sangat kaya vitamin dan mineral, kecambah alfalfa banyak membantu dalam penurunan kadar asam urat dalam serum. Alfalfa meningkatkan kadar pH dalam tubuh yang mampu untuk melarutkan kristal asam urat. Kecambah alfalfa juga bagus untuk mengobati asam urat. Anda bisa mengonsumsi kecambah alfalfa dalam bentuk salad, atau dalam isian sandwich, atau bahkan sebagai topping pada makanan. (Muhammad Farhandika)

Editor: Ananda Muhammad Firdaus
dewanpers