web analytics
  

Libur Panjang, Polrestabes Bandung Siap Berlakukan Rekayasa Lalin

Kamis, 22 Oktober 2020 12:58 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Libur Panjang, Polrestabes Bandung Siap Berlakukan Rekayasa Lalin, Rekayasa Lalu Lintas Bandung,Polrestabes Bandung,Libur Panjang,Info lalu lintas Bandung

Pengendara melintas di Jalan Ahmad Yani yang diberlakukan dua arah, Kota Bandung, Senin (3/8/2020). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Satlantas Polrestabes Bandung siap melakukan rekayasa lalu lintas jelang libur panjang pekan depan. Namun, rekayasa lalu lintas itu bersifat situasional.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol M. Rano Hadiyanto mengatakan, polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas jika terjadi kemacetan.

"Pada saat ada kepadatan, misalnya ke arah Lembang kami akan komunikasi dengan Polres Cimahi. Apabila Polres Cimahi akan melaksanakan cara bertindak satu arah, maka kita akan mendukung di daerah perbatasan di Ledeng," ujar Rano, Kamis (22/10/2020).

Jika kemacetan semakin parah, petugas kepolisian akan melakukan beberapa pengalihan jalan.

"Kalau one way (satu jalur) tidak dilakukan, sedangkan sudah terjadi kepadatan stuck mengarahkan ke Setiabudi, maka yang dari arah bawah kita belokan ke kiri ke Sersan Bajuri," jelas Rano.

Rano menuturkan, sebanyak 200 personel kepolisian dikerahkan untuk berjaga selama libur panjang.

"Oleh karena itu, nantinya anggota akan berjaga di titik-titik yang akan menuju tempat wisata. Misalnya di sepanjang jalur Setiabudhi dan Sukajadi yang menuju Lembang," kata Rano.

Nantinya, petugas kepolisian juga melakukan penjagaan di gerbang tol yang menuju ke arah Bandung.

"Lalu ke arah Dago, kemudian di tempat pertokoan yang ada di sepanjang jalan LLRE Martadinata atau Riau. Kemudian selain itu, kita juga di back-up jajaran polsek. Khususnya di gerbang tol akan dilakukan pengaturan," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers