web analytics
  

Klaim Moeldoko: Pemerintah Tidak Berupaya Represif

Kamis, 22 Oktober 2020 11:28 WIB
Umum - Nasional, Klaim Moeldoko: Pemerintah Tidak Berupaya Represif, pemerintah represif,aparat represif,polisi represif,Omnibus Law,Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. ([email protected]_moeldoko)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, selama ini segala tindakan yang dilakukan pemerintah bertujuan untuk melindungi masyarakat. Dia mengklaim pemerintah tak melakukan tindakan represif pada masyarakat.

“Jadi pemerintah tidak ada sama sekali upaya untuk melakukan represif dengan tujuan-tujuan tertentu. Tidak. Tapi tujuan tadi adalah bagaimana pemerintah harus bisa berposisi untuk melindungi segenap bangsa,” kata Moeldoko kepada wartawan, Rabu (22/10/2020).

Menurutnya, pemerintah bertanggung jawab menjaga keseimbangan antara stabilitas negara dan demokrasi agar berjalan baik. Menurutnya hal ini pun tidaklah mudah dilakukan.

Pemerintah, kata dia, harus menjaga agar demokrasi dapat tumbuh dengan baik, namun stabilitas negara tetap menjadi perhatian sehingga tidak terjadi tindakan-tindakan anarkis.

“Demokrasi jangan lagi diganggu. Jangan lagi dikurangi. Biarkan demokrasi bertumbuh dengan bagus. Tetapi sekali lagi, demokrasi harus terkawal oleh sebuah konstitusi, sebuah regulasi dengan tepat agar dia berjalan dengan arah yang tidak salah,” tambah dia.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Sumber: Republika
Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers