web analytics
  

Volkswagen Bakal Melepas Ducati, Ini Alasannya

Rabu, 21 Oktober 2020 21:20 WIB
Bisnis - Otomotif, Volkswagen Bakal Melepas Ducati, Ini Alasannya, Volkswagen Group,Ducati

Volkswagen Group. (istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Akhir 2020, rencana Volkswagen Group adalah melepas brand motor terkenal Ducati. Untuk itu, saat ini sedang berada dalam tahap pembahasan.

"VW akan meninjau masa depan merek Ducati, serta brand supercar Lamborghini dan Bugatti," tukas seorang sumber anonim, seperti dikutip dari Autonews.

Sumber yang dirahasiakan namanya ini menyatakan Volkswagen sedang menganalisa masa depan Lamborghini, Bugatti, dan Ducati sebagai bagian dari pencarian yang lebih luas untuk skala ekonomi yang lebih besar. Karena itu beralih ke produksi massal mobil listrik menjadi sebuah kunci keberhasilan.

Peninjauan ini meliputi beberapa poin, seperti kemampuan menghasilkan kemitraan teknologi untuk sportscar dan superbike berperforma tinggi, restrukturisasi, atau opsi lain.

"Ada beberapa pergerakan di sini. Namun belum ada keputusan yang diambil," jelas sumber lebih detail.

Sementara dua sumber internal Volkswagen menyatakan bahwa proses penjualan brand kemungkinan berlangsung pada awal 2021.

Sebagai bagian dari tinjauan strategi berikutnya, Volkswagen juga menyusun rencana untuk melepas Lamborghini. Dan tengah mengadakan penjajakan terhadap calon investor produk ini di pasar saham.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers