web analytics
  

Zalnando Minta Kepastian PSSI, Liga Berlanjut November atau Januari? 

Rabu, 21 Oktober 2020 15:47 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Zalnando Minta Kepastian PSSI, Liga Berlanjut November atau Januari? , Persib,Liga 1,PSSI

Zalnando. (Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Bek Persib Bandung, Zalnando masih sangat menantikan kelanjutan nasib Liga 1 2020. Zalnando mengatakan, selain Persib, seluruh tim peserta kompetisi dipastikan sangat menantikan keputusan yang diambil PSSI soal kelanjutan kompetisi.

Dalam kondisi ini Zalnando menilai, federasi harus tegas dalam mengambil sikap. Dia meminta PSSI segera menerbitkan keputusan liga berlanjut November atau tidak lantaran izin keramaian dari kepolisian tak kunjung turun.

Sejatinya, kick off Liga 1 2020 pada awal Oktober. Namun pihak kepolisian tak mengeluarkan izin keramaian dengan alasan pandemi Covid-19 masih belum mereda. Alhasil, PSSI pun menjadwal ulang rencana lanjutan kompetisi dan berharap Liga bisa digelar November 2020.

Namun Zalnando memprediksi, lanjutan baru akan kembali bergulir pada Januari 2021. Selain karena Covid-19, salah satu alasan Polri tidak menerbitkan izin menggelar kompetisi lantaran Pilkada Serentak bakal digelar 9 Desember 2020.

"Soal ketidakjelasan ini kan soal izin, kita harus siap sih. Perkiraan belum ada kepastian izin sampai pilkada, ya (prediksi turun izin) di Januari kan," kata Zalnando usai latihan, Rabu (21/10/2020).

Kendati kondisi serba tidak pasti, Zalnando mengatakan, skuat Maung Bandung akan tetap terus mematangkan siri. Hal itu penting kata Zalnando, untuk membuat para  pemain bisa berada di level terbaiknya jika sewaktu-waktu jadwal lanjutan Liga telah ditentukan.

"Persiapan kita ya pikir kita untuk Januari, tapi kalau seandainya digelarnya dimana ya itu urusan belakangan, yang penting kita siap aja. Yang jelas ada kejelasan dulu lah," ujarnya.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers