web analytics
  

Henhen Tetap Fokus Latihan Meski Nasib Liga Belum Jelas

Rabu, 21 Oktober 2020 14:24 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Henhen Tetap Fokus Latihan Meski Nasib Liga Belum Jelas, Henhen,Bek kanan Persib Henhen Herdiana,Henhen Persib

Bek kanan Persib, Henhen Herdiana ulang tahun ke-25, Kamis (10/9/2020). Banyak doa dan harapan yang dipanjatkan pemain yang pernah membela Timnas Indonesia U-23 itu. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pemain Persib Bandung, Henhen Herdiana tetap fokus melahap program latihan sembari menunggu kepastian lanjutan Liga 1 2020. Henhen mengakui, ada beberapa perubahan dari program latihan salah satunya intensitas dan porsi latihan.

Pemilik nomor punggung 12 itu mengatakan, menu latihan saat ini untuk skuat Maung Bandung bisa dikategorikan berlipat. Namun dirinya siap menghadapi program latihan baru tersebut. 

"Ya pelatih sudah memberikan porsi mungkin bisa dikategorikan dilipatkan," kata Henhen usai sesi latihan di stadion GBLA, Rabu (21/10/2020).

Kendari demikian, jebolan diklat Persib itu menilai, program latihan tersebut tak terlalu memberatkan pemain. Buktinya, seluruh pemain tetap menunjukkan profesionalitas dengan semangat berlatih meski belum ada kepastian jadwal pertandingan. Sengan motivasi yang masih terjaga, Henhen menilai, timnya akan tetap siap bila kompetisi kembali bergulir.

"Semua pemain ingin menunjukkan sikap profesional ketika dalam latihan, ketika kapanpun kompetisi bergulir mungkin kita bisa lebih siap," katanya.

Di sisi lain, Henhen mengakui, porsi latihan menjadi lebih ringan. Karenanya, lanjutan Henhen, para pemain bisa lebih banyak meluangkan waktu berkumpul bersama keluarga di sela kesibukan latihan.

"Henhen kalau di rumah main badminton di selang waktu yang libur. kesibukannya paling sama istri saja," ujarnya.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers