web analytics
  

Nanti Malam, Laga Madrid dan Munchen Disiarkan Langsung di SCTV

Rabu, 21 Oktober 2020 13:16 WIB Andres Fatubun
Olahraga - Sepak Bola, Nanti Malam, Laga Madrid dan Munchen Disiarkan Langsung di SCTV , Liga Champions,Fase Grup Liga Champions,Bayern Muenchen,SCTV

Skuat Muenchen merayakan gol. (Bayern Muenchen/Twitter)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pertandingan Liga Champions penyisihan grup musim 2020-2021 sudah dimulai pada Selasa (20/10/2020) malam.

SCTV sebagai pemegang hak siar di Indonesia akan menayangkan empat pertandingan secara live.

Disitat dari Liputan 6, keempat pertandingan yang disiarakan langsung tersebut adalah sebagai berikut. 

Selasa 20 Oktober 2020
23.55 WIB, Kiev vs Juventus (0-2) 

Rabu 21 Oktobeer 2020
02.00 WIB, PSG vs MU (1-2)
23.55 WIB, Real Madrid vs Donetsk 

Kamis 22 Oktober 2020
02.00 WIB, Bayern Munchen vs Atletico 

Real Madrid vs Donetsk 
Madrid akan menjamu dan Shaktar Donetsk di Estadio Alfredo Di Stéfano dalam laga pembuka babak penyisihan Grup B Liga Champions pada Rabu malam. Selain kedua tim tersebut, terdapat Inter Milan dan Borussia Mönchengladbach yang akan berebut jatah dua tiket untuk lolos ke babak 16 besar.

Madrid dan Donetsk baru dua kali bersua di ajang Liga Champions. Madrid memenangkan dua laga tersebut dengan menyarangkan delapan gol dan tiga kali kebobolan.

Di atas kertas Madrid diprediksi tidak akan kesulitan melawan Donetsk. Meski penampilan di liga domestik terseok, namun kala bertanding di Liga Champions Madrid selalu tampil berbeda. 

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan skuatnya sangat menginginkan menjadi juara Liga Champions. "Kami tahu apa yang apa kami inginkan, tapi untuk melaluinya (Menjadi juara) harus melewati jalan yang sulit," jelas Zidane.

Begitu juga pelatih Donetsk, Luis Castro, yang tak mau kalah. "Namun melawan tim sekelas Madrid kami harus merubah cara bermain," jelasnya.

Muenchen vs Atletico 
15 menit setelah laga Madrid vs Donetsk selesai, siaran langsung Liga Champions di SCTV dilanjutkan dengan partai sengit antara juara musim lalu Bayern Muenchen melawan tim yang terkenal alot Ateltico Madrid. 

Head to head kedua tim sudah berlangsung enam kali. Munchen memenangkan tiga laga, Atletico dua, dan sisanya sekali berakhir imbang. Dari jumlah gol, Munchen mencetak delapan gol dan kebobolan empat kali.

Pelatih Muenchen, Hansi Flick, mengatakan ia paham tim yang bakal dilawannya kali ini memiliki lini pertahanan terbaik di dunia.

"Ketika mereka kehilangan bola, mereka akan sangat agresif dan disiplin. Ini yang kami tunggu," kata Flick.

Gayung bersambut, pelatih Atletico Diego Simeone pun menantikan laga melawan Muenchen ini. "Ini ketiga kalinya kami berhadapan dengan Muenchen sejak 2016, saya sudah tidak sabaran untuk menghadapi tim terbaik di dunia saat ini," katanya.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di musim 2016-17 di babak penyisihan grup. Muenchen dan Madrid sama-sama saling mengalahkan dalam laga kandang dengan skor yang sama 1-0.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers