web analytics
  

Variasi Program Latihan, Pelatih Persib Uji Kekuatan Fisik Pemain

Rabu, 21 Oktober 2020 21:05 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Variasi Program Latihan, Pelatih Persib Uji Kekuatan Fisik Pemain, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Fisik Pemain Persib,Variasi Latihan Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menguji fisik para pemain dalam program latihan, Rabu (21/10/2020). Robert menyampaikan, porsi latihan ini untuk mengetahui kondisi spesifik masing-masing pemain. Dia juga mengaku ingin mengetahui sejauh mana kekurangan yang harus diperbaiki tim asuhannya sebelum kembali berlaga dalam lanjutan Liga 1 2020.

"Ya, kami spesifik memberi program individual kepada pemain. Kami menguji semua pemain terkait kekurangan fisik mereka, ketidakseimbangan dan kerentanan cedera yang dibawa pemain, kami bekerja di seputaran itu," kata Robert, Rabu (21/10/2020).

Pelatih asal Belanda itu mengaku cukup puas dengan performa Wander Luiz dkk. Robert menilai seluruh anak asuhnya mampu menunjukkan hasil positif. Variasi latihan ini pun untuk menjaga kekuatan fisik para pemain.

"Kami menggunakan ini untuk membentuk kekurangan pemain,  mengatasi kekurangannya, jadi ini sangat berguna," ungkap Robert.

Sementara itu, pelatih berusia 65 tahun itu menilai, seluruh penggawa Pangeran Biru tampak antusias dan menikmati variasi latihan ini. Dia juga menilai, tim asuhannya tak memiliki masalah motivasi meski masa depan Liga 1 masih belum jelas.

"Bisa dilihat juga antusiasme dari pemain, motivasi yang mereka miliki untuk melakukan latihan ini sangat bagus," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers