web analytics
  

Diancam oleh Ular, Kadis PUPR KBB Cabut Laporan Polisi

Rabu, 21 Oktober 2020 19:35 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, Diancam oleh Ular, Kadis PUPR KBB Cabut Laporan Polisi, Dinas PUPR KBB,Ular Sanca,Polres Cimahi,Berita Ngamprah,Berita Bandung Barat,Berita KBB,Kapolres Cimahi AKBP Mochammad Yoris Maulana Yusuf Marzuki

Ilustrasi ular. ( Gerhard G. dari Pixabay )

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Polres Cimahi menghentikan penyidikan kasus pengancaman yang dilakukan Juhaendi alias Juhe terhadap Kepala DInas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Anugrah.

Dihentikannya kasus dugaan pengancaman tersebut, setelah Anugrah resmi mencabut laporannya dan memaafkan tindakan Juhe yang mengancam dengan membawa ular sanca.

"Korban mencabut pengaduan dan mereka sudah berdamai. Dengan adanya korban mencabut pengaduan (laporan), penyidikan terhadap kasus tersebut akan dihentikan. Namun bila nantinya ada penangguhan, tersangka akan tetap dikenai wajib lapor," ungkap  Kapolres Cimahi AKBP Mochammad Yoris Maulana Yusuf Marzuki ketika dikonfirmasi, Rabu (21/10/2020).

Menurut Yoris, pihaknya tidak bisa meneruskan perkara ketika orang atau pelapor sudah mencabut laporannya. Kesepakatan damai antara pelapor dan terlapor, sisi kemanusiaan menjadi pertimbangan.

"Sebenarnya, kasus ini masih tetap bisa dilanjutkan walaupun sudah ada perdamaian, tapi karena menyangkut kemanusiaan, di mana  tersangka sebagai kepala rumah tangga yang punya keluarga dan keluarganya mengandalkan tersangka untuk menopang ekonomi keluarga. Apalagi saat ini sedang pandemi Covid-19, akan menjadi pertimbangan bagi kami," jelasnya.

Pelaporan tersebut awalnya menjadi dasar penyidik Satreskrim Polres Cimahi untuk membekuk Juhe,  setelah video pengancaman tersebut viral di media sosial. 

Juhaendi alias Juhe mengancam Anugrah sambil membawa ular Sanca sepanjang 4 meter pada tanggal 5 Oktober 2020. Aksi tersebut terekam kamera dan videonya menjadi viral di media sosial. 

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers