web analytics
  

Kasus Covid-19 Purwakarta Total 475, Warga Diingatkan Patuhi 3M

Rabu, 21 Oktober 2020 18:55 WIB Dede Nurhasanudin
Umum - Regional, Kasus Covid-19 Purwakarta Total 475, Warga Diingatkan Patuhi 3M, Berita Purwakarta,Covid-19 Purwakarta,Update Covid-19 Purwakarta,protokol kesehatan covid-19,3M Covid-19

Ilustrasi--Virus Corona (Pixabay)

PURWAKARTA.COM -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta merilis data penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 36 orang, disertai 2 pasien meninggal dunia, Rabu (21/10/2020).

Juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta Deni Darmawan mengatakan, hingga saat ini secara kumulatif warga yang terkonfirmasi positif berjumlah 475 orang dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 325 orang.

"Hari ini secara kumulatif jumlah warga meninggal dunia sebanyak 22 orang, dan jumlah warga terkonfirmasi positif tengah dalam proses isolasi baik mandiri maupun di fasilitas kesehatan ada 128 orang,” ungkap Deni.

GTPP Covid-19 Purwakarta juga menyampaikan bahwa warga berstatus kontak erat bertambah 23 orang, kini jumlahnya menjadi 376 orang.

Sementara warga yang berstatus suspek jumlahnya bertambah 3 orang, sehingga  jumlahnya menjadi 52 orang. Sementara kasus probable nihil.

Deni meminta kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjalankan program-program adaptasi kebiasan baru di masa pandemi ini.  Itu berkaitan dengan perubahan perilaku seperti tak lupa memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun (3M).

“Selain pembatasan sosial berskala mikro yang kini tengah diberlakukan di Kecamatan Purwakarta Kota, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan melakukan 3M diharapakan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten purwakarta,” ujar Deni.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers