web analytics
  

Menerapkan Protokol Kesehatan saat Mengurus SIM di Festival Citylink

Rabu, 21 Oktober 2020 15:13 WIB Adi Ginanjar Maulana
Bandung Raya - Bandung, Menerapkan Protokol Kesehatan saat Mengurus SIM di Festival Citylink, protokol kesehatan covid-19,Protokol Kesehatan,SIM Online Polrestabes Bandung

Antrean warga yang membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) online di Festival Citilink Kota Bandung, Rabu (21/10/2020). (Ayobandung.com/Adi Ginanjar)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Satpas Polrestabes Bandung menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada warga yang membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) online di Festival Citilink Kota Bandung, Rabu (21/10/2020).

Sejak pukul 06.00 WIB, sebelum outlet SIM dibuka, sudah ada beberapa warga yang mengantre menggunakan masker dan membawa hand sanitizer masing-masing. Sejak pandemi, dua benda tersebut adalah syarat bagi warga yang akan melakukan perpanjangan SIM.

Menjelang pukul 08.00 WIB, ketika outlet dibuka oleh petugas Satlantas Polrestabes Bandung, sekitar 120-an warga langsung mengantre dengan menjaga jarak minimal 1 meter. Petugas kemudian mempersilakan warga masuk sembari dicek suhu tubuh.

Di dalam ruangan, petugas kembali mengingatkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan memakai hand sanitizer.

Seorang warga yang mengurus SIM, Anwar (52), warga Kecamatan Bojongloa Kaler mengatakan sudah mengantre sebelum outlet dibuka agar mendapatkan jatah nomor antrean. Alasannya pengurusan SIM dibatasi sekitar 120-150 orang per hari.

"Saya sebenarnya habis sekitar satu bulan lagi, tapi daripada susah mending dari sekarang," katanya.

Selain di gerai SIM Festival Citylink, penerapan protokol kesehatan ketat pun dilakukan di Gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polrestabes Bandung di Jalan Jawa. 

Di tempat tersebut, masyarakat yang hendak membuat surat izin mengemudi (SIM) wajib menaati protokol kesehatan, dari awal masuk, mengantre, sampai menunggu.

Di gerbang utama, pengunjung dicek suhu untuk memastikan mereka tidak demam.

Setelah berada di dalam area Mapolrestabes, pengunjung yang hendak masuk ke Satpas dipersilahkan untuk mencuci tangan terlebih dulu. Tempat cuci tangan pun sudah disediakan di depan pintu gedung Satpas.

Memasuki area dalam gedung Satpas, para pengunjung diperbolehkan menunggu di tempat duduk yang sudah diberi jarak. Tempat duduk yang telah disediakan disilang selang satu, sehingga pengunjung bisa tetap menjaga jarak.


 

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers